13Oct

4 Ide jualan yang sesuai untuk anak SMA

Yang namanya belajar nggak kenal usia bukan? Yang tua saja masih bisa terus belajar apabila ada keinginan, tentunya anak muda pun juga bisa belajar banyak hal. Nggak terkecuali buat kamu yang masih duduk di bangku SMA. Selain belajar secara akademis, pelajar masa kini wajib banget tahu banyak hal yang bermanfaat untuk masa depan. Salah satunya bisa aja mulai belajar jualan. Kira-kira, bagaimana ya cara jualan untuk anak SMA? Yuk cek di bawah ini :

 

  • Jualan snack

Hayo, sebagai orang yang niat berjualan, kita harus pintar-pintar cari peluang nih. Kalau misal di sekitar kamu ternyata banyak orang yang memiliki hobi ngemil, nggak ada salahnya loh untuk mencoba jualan snack. Kamu bisa memulai jualan dengan melakukan survey kecil-kecilan mengenai jenis snack apa yang disukai. Selanjutnya, kamu pun bisa mencoba mencari agen grosir makanan yang terpercaya.

 

  • Jualan masker

Di masa pandemi seperti ini, siapa yang masih nggak make masker? Nah, sekarang masker pun kian banyak jenis dan coraknya ya. Eits, jangan takut untuk jualan masker apabila kamu nggak bisa menjahit masker. Kamu juga bisa menjadi reseller aneka masker yang lucu. Kalau barangmu menarik, siapa tau teman-temanmu jadi tertarik membeli bukan? Sebagai reseller, ingat-ingat untuk memberi harga yang tetap kompetitif ya!

 

  • Jualan aneka jasa

Nah, kalau kamu memiliki keahlian, nggak ada salahnya loh mencoba menawarkan keahlian spesifik kamu, misalnya menjadi fotografer,menjadi guru les, hingga menjadi juru ketik. Dalam melayani calon pelanggan, kamu jadi bisa melatih berbagai hal loh, mulai dari belajar sopan santun, profesionalitas, hingga belajar berdiskusi. 

 

  • Jualan pulsa

Zaman sekarang, siapa sih yang nggak bisa hidup tanpa HP? Peluang ini bisa banget dimanfaatkan untuk kamu yang masih duduk di bangku SMA. Kamu bisa mulai menawarkan pulsa dan paket data ke lingkaran pertemanan kamu dan keluarga lho. Selain mudah, kamu juga cukup bermodalkan HP saja. Cara jualannya, cukup download aplikasi GrabKios di sini dan registrasikan diri kamu.

 

Walau masih SMA, nggak ada salahnya untuk belajar banyak ha loh. Selalu belajar hal baru dapat menjadi kunci kesuksesan kamu di masa depan. Selamat #TerusUsaha ya.