24Aug

5 Jurus Memasarkan Bisnis Saat Pandemi Corona

Lagi masa pandemi kayak gini memang bikin kita maju-mundur buat mulai bisnis. Tapi, jangan main mundur aja! Meskipun kita gak bisa leluasa keluar rumah, masih banyak jalan lho buat bisnis saat pandemi corona. Udah gitu, gak perlu bingung lagi buat promosiin bisnismu. Yuk coba beberapa cara di bawah ini!

 

  • Pasarkan di media sosial 

Udah paling bener deh kalau mau mempromosikan bisnis kita lewat media sosial. Apalagi di masa pandemi kayak sekarang yang mengharuskan orang untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Jadi, semua orang pasti bakalan lebih sering mengecek media sosial mereka. Nah, ini bisa dijadikan peluang buat kamu untuk mempromosikan bisnis saat pandemi corona.

 

  • Jajakan dagangan di e-commerce

Selain pakai media sosial, jangan lupa buat pajang jualanmu di platform jualan alias e-commerce. Ambil foto terbaik dari dagangan yang kamu punya, lalu daftarkan ke dalam e-commerce. Lumayan lho, kamu bisa ikutan program promosi yang diadakan. Misalkan, program gratis ongkir, diskon, dan sebagainya. Program promosi seperti ini sangat berguna untuk mengundang berbagai pelanggan. Soalnya, kamu jadi bisa memberikan mereka diskon dan gratis ongkir. Wah, pasti langsung diserbu deh oleh pelangganmu. Semua orang pasti gak akan bisa menolak diskon dan gratis ongkir, iya kan?

 

  • Pasang juga di GrabFood atau GrabMart

Kalau kamu jualan makanan atau berbagai produk kebutuhan sehari-hari, gak ada salahnya lho buat mendaftarkan jadi merchant GrabFood atau GrabMart. Apalagi saat pandemi corona seperti sekarang, pastinya banyak orang yang memesan lewat GrabFood atau GrabMart. Langsung deh daftarkan tokomu sekarang ya!

 

  • Aktif menawarkan di grup chat

Biar semakin banyak orang yang tahu daganganmu, coba untuk aktif menawarkan produk atau jasa di grup chat yang kamu punya! Biar semua orang di lingkunganmu jadi tahu kamu punya jualan apa. Biasanya, calon pelanggan yang paling berpotensi untuk membeli daganganmu ialah teman atau keluargamu sendiri. Makanya, aktif di grup chat bisa jadi jalan buat buat kamu promosiin bisnis saat pandemi corona.

 

  • Pasang iklan di internet

Nah, kalau ini cara yang lebih naik kelas lagi. Kalau kamu punya biaya promosi, kamu bisa lho pasang iklan di internet atau media sosial. Caranya gak susah kok. Kalau mau pasang iklan di Instagram, kamu bisa ubah akun jualanmu menjadi akun bisnis. Lalu, kamu bisa pasarkan posting-an yang kamu punya dan atur sendiri target, serta biaya yang akan kamu keluarkan. Jadi, makin banyak orang yang bisa melihat daganganmu. Siapa tahu, merekalah calon pembeli yang bisa kamu raih! 

 

Bisnis saat pandemi corona memang punya tantangan tersendiri. Tapi, dibalik setiap tantangan pasti ada jalan keluarnya. Jangan pernah menyerah dan terus berusaha ya!

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!