28Feb

6 Cara Jadikan Warung Semakin Kece!

Siapa yang gak mau kalau warungnya ramai sama pembeli? Kamu juga pasti mau kan? Nah, banyak banget cara agar warungmu jadi makin ramai. Salah satu caranya ialah dengan membuat tampilan warung yang kece. Nah, kita punya tips nih agar warung kamu semakin kece! Yuk cek tipsnya di bawah ini!

 

1. Meletakkan rak pada setiap sisi ruangan

Maksud dari meletakkan rak pada sisi ruangan ialah dengan menata rak di pinggir tembok agar terlihat lebih luas. Lalu, jika ada sisa ruang di tengah yang cukup luas, kamu bisa menambah rak lagi di bagian tengah. Sehingga, warung kamu akan terlihat rapi dan tidak kumuh. Pembeli juga akan senang berbelanja di tempat rapi dan bersih.

 

2. Membuat gudang untuk penyimpanan barang

Agar warung kamu tidak terlihat sesak dengan stok dagangan, kamu perlu menyediakan gudang untuk penyimpanan. Dengan adanya gudang, maka warung kamu juga akan terlihat lebih rapi.

 

3. Mengelompokkan barang dagangan

Biar warung semakin kece, tata barang daganganmu dengan cara mengelompokkan barang dagangan. Misalkan, makanan-makanan kering dikelompokkan dalam satu tempat, lalu sabun-sabun seperti sabun mandi, sabun cuci piring, dan sebagainya diletakkan dalam tempat yang sama. Selain mempermudah pencarian barang, warung kamu juga gak akan terlihat acak-acakan.

 

4. Letakkan beberapa barang di depan warung

Nah, kalau yang satu ini perlu juga dilakukan, tapi jangan sampai bikin warung jadi berantakan. Kamu bisa menggantung beberapa barang seperti makanan ringan, menaruh galon di depan warung, dan sebagainya agar warungmu terlihat menyediakan banyak barang. Jadi, pelanggan akan lebih senang ke warungmu karena terlihat lebih lengkap daripada tempat lain.

 

5. Adanya teras dan parkir untuk menunggu

Warung yang lebih luas akan lebih baik karena kamu bisa menyediakan tempat parkir atau teras untuk pelanggan menunggu. Dengan adanya teras atau tempat parkir, warungmu akan terlihat lebih lega dan para pembeli gak perlu berdesak-desakan di depan warungmu.

 

6. Menghias warung dengan pencahayaan yang baik dan cat warna-warni

Nah, ada lagi nih cara agar warungmu terlihat lebih kece! Atur pencahayaan warungmu sedemikian rupa agar lebih terang dan tidak pengap. Selain itu, kamu juga bisa menghias warungmu dengan cat warna-warni. Seperti yang dilakukan oleh salah satu mitra GrabKios, Novita. Ia menghias warungnya dengan gambar Bang Kumis lho! Novita hanya butuh Rp150 ribu untuk mengecat warungnya. Tapi, modal ngecat itu jadi gak seberapa karena warung Novita makin laris setelah di cat dan dilukis dengan gambar Bang Kumis.

 

Kamu juga mau bikin warungmu makin kece? Coba aja lakukan tips-tips di atas. Tulis juga di kolom komentar kalau kamu udah menyulap warungmu buat jadi lebih kece ya!

 

Sumber Artikel:

www.usaharumahan03.top/2017/08/5-cara-dan-contoh-menata-toko-kelontong.htm

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!