17Mar

Ada wabah corona! Gimana ya biar tetap bisa jualan dengan tenang?

Bertambahnya kasus positif virus corona membuat kita harus semakin waspada. Meskipun begitu, kamu tetap bisa bisa berjualan seperti biasa dengan mengikuti tips-tips berikut:

  1. Rajin membersihkan warung.
  2. Cuci tangan sesering mungkin terutama setelah transaksi dengan pelanggan.
  3. Jaga jarak dengan pelanggan yang batuk atau bersin.
  4. Hindari menyentuh wajah terutama mata, hidung, mulut.
  5. Jika kondisi kurang sehat, gunakan masker.
  6. Menjaga daya tahan tubuh.

 

Tingkatkan layanan di warung

Kondisi yang kurang memungkinkan saat ini membuat orang memilih melakukan pemesanan dari rumah, baik melalui telepon, SMS, ataupun WhatsApp. Nah, ini bisa kamu jadikan peluang untuk meningkatkan layanan di warungmu, lho! Caranya:

  1. Tawarkan ke pelanggan cara pesan melalui telepon, SMS, atau WhatsApp.
  2. Simpan juga nomor HP pelanggan. Lalu, tawarkan berbagai promo dari GrabKios ke pelangganmu.
  3. Jika memungkinkan, berikan jasa antar untuk mengantar pesanan pelanggan.

 

Untuk membantu warung kamu agar tetap lancar berjualan di tengah situasi ini, GrabKios kasih banyak promo mantap!

Apa aja promo yang bisa kamu tawarkan ke pelanggan?

Produk Grosir:

Diskon Rp10.000,- jika melakukan transaksi produk Grosir selain rokok dengan kode voucher: HEMAT10, minimum Rp1.000.000,- selama bulan Maret 2020.

 

Kirim Uang:

  • Diskon 50% untuk biaya admin transaksi kirim Uang ke semua Bank (kecuali BRI) dengan kode voucher: ADMIN50, tanpa minimal jumlah transfer setiap hari Senin-Jumat di bulan Maret 2020.
  • Nikmati biaya admin hanya Rp1.000,- untuk transaksi Kirim Uang ke rekening BRI ataupun BRI Syariah dengan kode voucher: BRISERIBU, tanpa minimal jumlah transfer setiap hari Jumat-Minggu di bulan Maret 2020.

 

Token PLN:

  • Diskon untuk transkasi Pulsa/Paket Data tertentu dengan kode voucher: MARETSERU, berlaku hingga 20 Maret 2020.
  • Diskon biaya admin senilai Rp230,- hanya berlaku untuk transaksi Token Listrik dengan kode voucher: DISKONTOKEN, berlaku hingga 31 Maret 2020.
  • Diskon khusus transaksi Tagihan Listrik dengan kode voucher: BAYARTAGIHAN. Voucher bisa dipakai hingga 3 kali dan berlaku hingga 22 Maret 2020.

 

Nah, udah nggak khawatir lagi kan? Kamu tetap bisa berjualan asalkan selalu menjaga kesehatan diri dan melakukan pencegahan-pencegahan sebaik mungkin. Segera periksakan diri jika menunjukan kondisi yang menyerupai gejala virus corona , ke beberapa rumah sakit di 34 provinsi yang telah disiapkan oleh pemerintah. Cek daftar rumah sakitnya di sini. 

 

Saat menunjungi rumah sakit, jangan lupa untuk mencantumkan ID Mitra dan nomor yang terdaftar sebagai Mitra GrabKios ya. Hal ini diperlukan agar tim GrabKios bisa memberikan bantuan lebih lanjut.

 

Antisipasi boleh, panik jangan! Ayo, jaga kesehatan dan cegah virus corona bersama-sama!