10Mar

Bisa bayar apa aja pakai Saldo OVO Cash di GrabKios

Di era modern seperti sekarang ini, sudah banyak sekali teknologi-teknologi yang tercipta dan berkembang pesat. Perkembangan dari teknologi ini memudahkan sebagian besar masyarakat di dunia dalam aktivitas sehari-hari mereka. Teknologi memang mampu membantu hampir semua aspek kehidupan manusia, bahkan dalam hal sekecil apapun. Dalam bidang komunikasi, transportasi, hingga aktivitas jual beli.

Dewasa ini, aktivitas jual beli bisa dilakukan tanpa tatap muka langsung. Penjual hanya perlu mengunggah sejumlah barang dagangannya dan membiarkan orang-orang di seluruh dunia untuk melihat-lihat. Apabila ada yang tertarik, maka penjual tersebut akan langsung melayaninya.

 

Dompet Digital OVO Memudahkan Pembayaran Online 

Pertanyaannya sekarang, bagaimana caranya pembeli membayar barang-barang tersebut? Untuk itu, peran teknologi sangatlah membantu. Selain dengan menggunakan kartu prabayar, saat ini sedang marak dengan teknologi pembayaran melalui ponsel pintar.

Menggunakan ponsel pintar? Ya. Dengan ponsel pintar, kamu bisa melakukan pembayaran barang yang ingin dibeli di internet. Kini, banyak aplikasi yang menyediakan layanan tersebut, dan salah satunya yang paling terkenal dan sering dipakai adalah OVO.

Dengan memakai OVO, para nasabah dapat melakukan beragam pembayaran maupun transaksi berbasis cashless atau tanpa uang fisik. Cukup bermodalkan ponsel pintar, aplikasi OVO dan jaringan internet yang lancar, kamu sudah bisa melakukan aktivitas cashless tersebut.

 

OVO Cash dan OVO Points

Secara umum, OVO Cash dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran yang telah bekerja sama dengan OVO. Sedangkan OVO Points adalah loyalty rewards bagi yang melakukan transaksi dengan menggunakan OVO Cash di merchant-merchant rekanan OVO.

OVO Points sendiri, dapat ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik hingga ditukarkan dengan transaksi apapun. OVO menawarkan kemudahan transaksi tanpa mengharuskan nasabahnya membawa uang tunai terlalu banyak. Cukup dengan menunjukkan aplikasi OVO yang didalamnya terdapat saldo cash maupun point.

 

Fitur-fitur dari OVO

Sebagai aplikasi yang menjunjung basis cashless, OVO menawarkan beberapa kemudahan bagi para pemakainya. Berikut ini adalah beberapa fitur yang ada di aplikasi OVO:

  • Poin berlipat

Salah satu fitur utama dari OVO adalah pengumpulan poin dari setiap belanja yang dilakukan di merchant dengan tanda OVO Zone.

  • Promo menarik

Fitur selanjutnya yakni OVO menawarkan berbagai penawaran menarik bagi anggota OVO yang berbelanja di merchant rekanan OVO.

  • Banyak¬†merchant¬†di mana-mana

Seperti telah disampaikan sebelumnya, salah satu kelebihan dari OVO adalah kamu bisa menggunakan OVO Points di berbagai merchant yang telah bekerja sama.

  • Pembayaran lebih cepat

Sama seperti media pembayaran cashless lainnya, OVO pun menawarkan pembayaran yang lebih cepat.

 

Manfaat Pemakaian OVO

Berbeda dengan cashless lainnya, OVO memberikan beberapa keuntungan lain layaknya sebuah kartu kredit, yaitu:

  • Kemudahan Dalam Pembayaran

OVO menawarkan kemudahan dalam bertransaksi serta pembayaran untuk segala kebutuhan di merchant-merchant yang telah bekerja sama. Kamu dapat transaksi tanpa tunai di lebih dari enam puluh ribu outlet maupun merchant dari Sabang hingga Merauke di seluruh Indonesia.

  • OVO Points

OVO merupakan aplikasi¬†smart¬†yang memberikan kamu kesempatan lebih besar untuk mengumpulkan poin di banyak tempat. Kamu bisa menggunakan OVO untuk bertransaksi di semua merchant bertanda ‚ÄúOVO¬†Accepted Here‚Ä̬†dan mengumpulkan serta menggunakan OVO Points di¬†merchant¬†bertanda ‚ÄúOVO Zone‚ÄĚ.

Setiap melakukan transaksi minimum senilai 10 ribu Rupiah maka kamu akan mendapatkan OVO Points. Setiap 1 OVO Points yang kamu kumpulkan bernilai 1 Rupiah.

 

Jenis Keanggotaan OVO

OVO membagi jenis keanggotaan nya dalam dua jenis, yakni OVO Club dan OVO Premier. Berikut adalah perbedaan dan ketentuannya:

  • OVO Club

OVO Club menyediakan paling besar 10.000 OVO Points dan dapat menyimpan OVO Cash sampai dengan dua juta Rupiah.

  • OVO Premier

OVO Premier menyediakan paling besar 10.000 OVO Points dan dapat menyimpan OVO Cash dengan limit saldo sampai dengan sepuluh juta Rupiah, lima kali lebih besar dari OVO Club biasa. OVO Premier juga juga melayani transfer ke semua bank dan gratis transfer antar pengguna.

Apabila kamu sudah memiliki status OVO Club, namun ingin meng-upgrade akun OVO kamu menjadi premium, langkah-langkahnya sangat mudah. Cukup dengan unggah foto KTP Anda di OVO, dan pilih lokasi kios OVO terdekat untuk nantinya bertemu dengan agen OVO.

 

Cara Mengisi Saldo OVO Cash dengan ATM 

Setelah mengetahui keuntungan-keuntungannya, kini kamu harus melakukan pengisian saldo OVO Cash untuk bisa melakukan transaksi. Terdapat banyak cara untuk mengisi ulang saldo OVO Cash, salah satunya yaitu sebagai berikut:

  • Masukkan Kartu ATM dan PIN kamu..
  • Masuk ke menu¬†Transfer¬†dan pilih menu¬†Bank Lain.
  • Masukkan kode Bank Nobu (503) + 9 + Nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi OVO.
  • Selanjutnya masukkan nominal Top Up OVO yang kamu inginkan.

Apabila proses transfer telah selesai, kamu bisa mengecek saldo di aplikasi OVO. Saldo OVO Cash akan langsung terkirim ke aplikasi OVO sesuai jumlah yang ditransfer sebelumnya.

 

Cara Top Up OVO Melalui Merchant

Selain melalui ATM, kamu juga bisa melakukan Top Up OVO melalui merchant yang telah bekerja sama dengan OVO. Diantaranya adalah: Matahari Departement Store, Hypermart, Maxx Coffee, Books & Beyond, Bolt Zone dan lainnya. Kamu juga bisa langsung mengunjungi booth OVO yang terletak di beberapa pusat perbelanjaan.

Berikut ini adalah cara untuk melakukan pengisian ulang saldo OVO melalui merchant:

  • Bayar ke kasir sejumlah top up yang diinginkan.
  • Informasikan nomor ponsel pada kasir.
  • Kasir memasukkan jumlah top up yang diinginkan.
  • Saldo OVO Cash akan bertambah sejumlah top up yang dilakukan.
  • Kamu akan menerima notifikasi pengisian saldo OVO‚Ää Cash setelah berhasil.

Pastikan nomor telepon sesuai dengan yang terdaftar di aplikasi OVO. Hal yang perlu kamu ketahui adalah bahwa top up saldo yang telah berhasil tidak bisa dibatalkan atau dikembalikan dalam bentuk apapun. Dan juga, top up saldo tidak dikenakan biaya tambahan.

Kamu tak bisa memiliki lebih dari satu akun OVO, namun jangan khawatir apabila kehilangan ponsel. OVO Cash kamu akan tetap aman, jika kamu segera menghubungi Call Center OVO di 1-500-696 atau kirim email ke cs@ovo.id.

 

Menggunakan fitur OVO Cash Melalui GrabKios

Demikianlah tadi serba-serbi mengenai OVO Cash. Kini kamu mengetahui banyak manfaat dan kegunaan yang bisa dinikmati dengan menggunakan OVO Cash. Apabila kamu ingin mendapatkan kemudahan yang lebih lagi, kamu bisa bergabung menjadi Mitra GrabKios.

Dengan menjadi Mitra GrabKios , kamu tidak hanya akan mendapatkan seluruh fitur dari OVO Cash. Melainkan fitur-fitur lain yang sangat praktis dan efektif untuk memudahkan aktivitas kamu sehari-hari, seperti pembayaran berbagai macam tagihan dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa berbelanja barang-barang grosir yang murah dan berkualitas hanya di GrabKios.

Yuk gabung jadi Mitra GrabKios sekarang dan nikmati semua keuntungannya!