Pulsa 1 Chip All Operator Bandung Murah
23Sep

Bisnis Reseller Handphone Tanpa Modal yang Bisa Dilakukan oleh Siapapun

Hi,  sobat. Zaman sekarang ini, teknologi benar-benar telah mengubah cara kita untuk melakukan hampir segalanya. Termasuk dalam soal mencari uang. Dan seperti yang kamu duga, mencari uang juga menjadi lebih mudah dengan hasil yang memuaskan.

Salah satunya yang ini nih, bisnis reseller handphone tanpa modal. Buat yang belum tahu, reseller berarti kamu menjualkan barang atau jasa milik orang lain. Otomatis karena ini produk dan jasa orang lain, jadi kamu tidak perlu keluar modal sepeserpun.

Dan kabar baiknya, dengan kecanggihan teknologi (terutama smartphone dan internet), kamu dapat menjalankan bisnis reseller ini dari mana saja dan kapan saja. Tidak seperti dulu yang harus door to door atau harus mangkal di suatu tempat, kamu dapat berada di mana saja pula. Asyik, kan?

Nah, di artikel kali ini, mimin akan berbagi bagaimana cara untuk mulai menjalankan bisnis reseller handphone tanpa modal ini. Sekalian dengan cara-cara untuk memaksimalkan potensi pemasarannya, hingga kamu bisa dapat jutaan dari  bisnis ini. Simak baik-baik ya..

Benarkah Bisnis ini Tanpa Modal?

Well, memang kalau dikatakan benar-benar tanpa modal, ini tidak mungkin terjadi. Kamu tentu saja harus mengeluarkan modal tenaga, waktu, dan pikiran untuk menjalankan bisnis ini. Jangan lupakan juga kuota internet dan smartphone. 

Namun, tentunya karena ini sudah menjadi semacam kebutuhan harian, kedua hal tersebut dapat kita anggap bukan modal. Yang pasti, kamu  tidak perlu keluar modal uang yang khusus diperuntukkan untuk bisnis ini. Jadi, tanpa modal yang dimaksud adalah tanpa harus keluar uang untuk bisnis reseller handphone tanpa modal ini.

Lalu, bagaimana dengan promosinya? Apakah tidak harus mengeluarkan biaya iklan? Oh, tenang. Nanti akan admin bagikan cara bagaimana cara promosi supaya bisa tertarget dan optimal, tanpa mengurangi isi rekening kamu. Hehee..

Keuntungannya Benar Jutaan?

Ya, kita lihat perhitungannya saja, biar langsung membuka pikiran dengan terang. Tahukah kamu bahwa biaya produksi smartphone, rerata adalah 50 – 60 persen dari harga pertama kali dirilis. Sisanya dialokasikan untuk iklan dan distribusi, serta tak lupa, keuntungan bagi produsennya.

Nah, ketika sampai ke tangan konsumen, harga smartphone pun masih bervariasi, bisa beda sekitar 100 – 400 ribu di tingkat pengecer. Pengecer dalam hal ini adalah penjual  yang langsung menjual ke end user (konsumen). Seperti kita yang jadi reseller begitu lah.

Disinilah kita bisa mendapatkan margin sekitar 200 – 400 ribu per smartphone yang kita jual. Bayangkan kalau dalam sebulan saja, kita bisa menjualkan 5 produk, maka profit yang kita dapat mencapai 1 – 2 juta rupiah. Dan itu kita lakukan tanpa modal, lho.

Handphone kan mahal. Memangnya tidak perlu menyediakan stok?

Justru karena mahal itulah kita tidak perlu menyediakan stok. Kalau sedia stok, bukan reseller namanya, tapi agen konter besar. Kita tak perlu menyediakan tempat, pekerja, apalagi stok untuk jualan kita. Kita hanya perlu menyediakan ruang display, dan itu mudah dilakukan via internet.

Wah, sepertinya menarik. Tantangannya, dimana kita bisa mendapatkan supplier handphone yang dapat menyediakan sistem seperti ini?

Nah, sini saya beri tahu tempat dimana bisa mencari supplier untuk bisnis reseller handphone tanpa modal ini. Yang mudah dan dapat dipercaya adalah GrabKios. 

Tahu kan, aplikasi GrabKios? GrabKios merupakan aplikasi yang serba bisa dan mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Di  GrabKios kamu bisa menemukan banyak supplier untuk berbagai macam jenis usaha kamu. Entah itu berupa warung, toko, hingga grosir dengan harga yang super murah. Termasuk untuk bisnis reseller handphone tanpa modal ini.

Supplier GrabKios melayani sistem reseller yang membuat kamu tidak perlu menyediakan modal untuk stok awal. Kamu cukup mempromosikan barang tersebut, dengan cara dan materi yang kreatif, sehingga banyak orang pesan ke kamu. Nanti kamu dapat order via aplikasi GrabKios dan barang akan dikirim ke alamat pemesan.

Memenangkan Persaingan Merebut Pelanggan

Tapi kan, yang jual handphone juga banyak. Bagaimana kita bisa mendapatkan pelanggan? Nah, disinilah keunggulannya aplikasi GrabKios. GrabKios menyediakan harga yang sangat murah, lebih murah dari kebanyakan penjual lain. Disini kamu jadi bebas untuk mengatur berapa keuntungan yang akan kamu dapatkan dari bisnis reseller handphone tanpa modal ini.

Lagipula, smartphone bukanlah sebuah produk komoditas, jadi  kamu nggak perlu perang harga. Orang membeli smartphone bukan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya kok, bukan semacam makanan pokok. Kebanyakan orang sebelum membeli smartphone pasti melakukan riset kecil-kecilan. Baik lewat sosial  media, mesin pencari (googling), atau bertanya ke teman-teman.

Nah, disinilah peluang untuk kamu bisa mengeksplorasi hasrat pelanggan tersebut. Caranya dengan menyediakan materi promosi yang menarik dan menjelaskan dengan detail keunggulan handphone yang kamu promosikan.

Dari penelitian admin, ketika pelanggan ingin membeli sebuah produk, salah satu yang paling sering dicari adalah video unboxing dan review. Baik di instagram maupun youtube sebagai media berbagi gambar dan video terpopuler.

Sebagai contoh, di Youtube saja, video unboxing dan review produk bisa  dapat hingga ratusan ribu atau bahkan jutaan view. Para viewer itu tentu memiliki niat tertentu dengan produk handphone tersebut. Jika sekitar 5% nya  saja yang berniat membeli, berarti paling tidak ada puluhan atau ratusan ribu pembeli potensial.

Semakin Detail Semakin Percaya

Tapi kan, video unboxing dan review handphone sudah banyak bertebaran di Youtube atau Instagram. Bagaimana kita bisa bersaing mendapatkan viewer?

Memang, ketika admin  ingin membeli handphone pun, sering menggunakan teknik ini. Menonton banyak video unboxing dan review tentang produk tersebut. Dari sini, admin mengambil  satu kesimpulan. Yaitu: kebanyakan video tersebut tidak berisi, hanya mementingkan jumlah pengunjung, dan mengupas kulitnya saja. 

Sangat jarang ada video review yang memuaskan, maksudnya mampu menguraikan keunggulan produk dengan detail. Padahal, semakin detail sebuah video review dibuat, semakin membuat meningkat kepercayaan viewer terhadap channel tersebut. Dan ini modal penting jika ingin menjalankan bisnis reseller handphone tanpa modal ini.

Nah, disini peluang kamu. Buatlah sebuah video review yang detail, sekitar 15 – 20  menit lah idealnya. Di akhir video, kamu tidak perlu menyuruh penonton untuk beli, cukup beritahu dimana bisa mendapatkan dan ada promosi apa di sana. Bahkan, andai viewernya tak terlalu banyak sekalipun, selama penjelasannya detail, potensi penjualan tetap besar kok.

Ingat ya, posisikan sebagai sesama pembeli, bukan sebagai penjual. Karena setiap orang itu suka membeli, tapi mereka semua  tidak suka menjual. Produk kebutuhan khusus seperti smartphone memang sangat mementingkan trust (kepercayaan) untuk mendapatkan pelanggan. 

Sekali kita mendapatkan trust tersebut, bahkan andai kita jual produk tersebut dengan harga lebih tinggi, tetap saja orang memilih untuk membeli lewat kita. Yang penting kita harus jaga kualitas layanan pelanggan kita.

Nah, sudah tahu kan caranya? Buruan dijalankan. Ini beneran loh bisnis reseller handphone tanpa modal, dan hasilnya juga beneran jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *