04Oct

Cara Cek Sisa Kuota Listrik Dengan Kode Meteran Berbagai Merk

Cek sisa kuota listrik harus dilakukan secara rutin, karena mengingat listrik menjadi bagian hidup yang paling krusial seiring dengan berkembangnya zaman. Untuk teknologi yang semakin maju, maka sebagian dari teknologi tersebut tidak akan terlepas dari tenaga listrik. Sebab itu semua rumah, baik itu di kalangan desa maupun di kalangan kota sudah pasti akan membutuhkan pelayanan listrik PLN.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa untuk tata cara dalam pembayaran listrik PLN bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu prabayar dan pascabayar. Jika pada zaman dahulu pembayaran listrik dilakukan hanya dengan 1 cara, yaitu pascabayar. Akan tetapi perkembangan zaman ini pembayaran listrik bisa dilakukan secara prabayar. Tentunya hal ini mampu memberikan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing para penggunanya.

Listrik Pascabayar dan Prabayar, Mana yang Lebih Efektif?
Sebagian orang beranggapan bahwa listrik pascabayar dianggap lebih menguntungkan, namun ada juga sebagian orang yang menganggap bahwa pembayaran listrik prabayar lebih efektif dan lebih memberikan banyak keuntungan. Untuk keduanya sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja di antara masing-masing pembayaran tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.

Untuk mengetahui pembayaran listrik yang dianggap lebih efektif, apakah pascabayar atau prabayar, maka Anda bisa mempertimbangkannya melalui penjelasan berikut:

  1. Listrik pascabayar
    Saat Anda menggunakan listrik pascabayar, tentunya harus melakukan pembayaran pada waktu tertentu yaitu secara umum selama 1 bulan dan pada akhir bulan maka pihak PLN menjumlahkan segala total yang harus dibayarkan.
    Namun sayangnya untuk cara seperti ini dianggap memiliki banyak kelemahan karena pihak pemilik rumah tidak bisa mengetahui besar biaya listrik yang harus dibayarkan pada bulan itu, karena tidak terdapat peringatan pada saat menggunakan listrik secara berlebihan.
  2. Listrik prabayar
    Untuk listrik prabayar ini, Anda sebagai pengguna diharuskan untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu pada jumlah listrik yang hendak digunakan, baik itu sebulan ke depan ataupun seminggu. Apabila kuota listrik habis, maka bisa melakukan pembelian secara langsung tanpa harus datang ke tempat pembayaran listrik.
    Dengan pembayaran listrik prabayar ini, maka Anda bisa lebih mengendalikan kebutuhan listrik setiap harinya agar tidak boros. Sementara untuk pembeliannya juga bisa dilakukan dengan cara yang mudah karena beberapa tempat pembelian, misalnya seperti di supermarket atau bisa juga di tempat pembelian pulsa menyediakan pelayanan pembelian token listrik prabayar.

Cara Cek Sisa Kuota Listrik dengan Kode Meteran Berbagai Merk
Perlu untuk diketahui bahwa untuk serial number dari PLN ini memiliki peran yang sangat penting. Terlebih lagi pada saat Anda hendak melakukan pengisian pulsa listrik. Apabila terdapat kesalahan hanya satu nomor saja, tentu akan menjadikan KWH listrik yang ada di rumah Anda tidak akan mungkin bertambah. Sebab itu jangan sampai Anda kehilangan SN listrik tersebut.

Sementara untuk melakukan pengecekan tersebut terdapat beberapa kode rahasia yang terdapat di dalam meteran prabayar. Jika Anda ingin mengetahui berapa jumlah sisa kuota listrik yang terdapat pada meteran di rumah, maka Anda harus mengetahui kode rahasia tersebut. Sedangkan untuk setiap merk meteran tentunya memiliki cara yang tidak sama.

Supaya lebih memudahkan para pengguna dalam melakukan pengecekan saldo listrik sesuai dengan kode masing-masing, sebaiknya Anda menyimak kode listrik sesuai dengan merek yang akan dijelaskan di bawah:

  1. Listrik Merk Digital I*TRON
    Bagi Anda para pengguna listrik prabayar dengan meteran Itron, ada beberapa kode rahasia yang tidak hanya membantu Anda untuk mengetahui saldo listrik saja. Akan tetapi juga bisa mengetahui hal-hal lain yang tidak semua orang bisa mengetahui. Untuk mengetahui apa saja kode yang terdapat di dalamnya, silahkan simak berikut ini:

    • 00 Enter, untuk melakukan restart ulang pada meteran jika mengalami kegagalan saat input.
    • 03 Enter, untuk mengecek jumlah dari kwh listrik yang sebelumnya.
    • 07 Enter, untuk mengetahui batas penggunaan kwh.
    • 09 Enter, untuk mengetahui besarnya penggunaan daya.
    • 47 Enter, untuk mengetahui besarnya daya yang telah digunakan.
    • 54 Enter, untuk mengetahui kode token listrik yang terakhir.
    • 59 Enter, untuk mengetahui jumlah KWH pada saat pengisian yang terakhir.
    • 75 Enter, untuk melakukan pengecekan pada ID meter di PLN Prabayar.
    • 79 Enter, untuk melakukan pengecekan berapa batas pada alarm minimal.
    • 456xx Enter, untuk menggantikan batas dari alarm minimal.
    • 78 Enter, untuk melakukan pengecekan delay dalam hitungan menit.
    • 90 Enter, untuk mematikan LED pada listrik.
    • 123XX Enter, untuk melakukan pengubahan pada delay alarm.
  2. Merk H*exing
    Selain listrik dengan merek Itron, Anda pun juga akan menjumpai merk Hexing, yang mana untuk kode yang dimiliki pada merk hexing ini tentunya tidak sama dengan merk Itron. Sebab itu bagi Anda para pengguna tidak perlu merasa bingung bagaimana tata cara dalam mengetahui kode pada setiap token listrik yang ada di dalamnya. Untuk mengetahuinya, silahkan simak berikut ini:

    • 800 Accept, untuk melakukan restart ulang pada meteran jika mengalami kegagalan.
    • 851 Accept, untuk melakukan pengecekan pada total kwh yang sebelumnya.
    • 807 Accept, untuk melakukan pengecekan pada voltase listrik.
    • 808 Accept, untuk mengecek besarnya ampere yang saat ini sedang digunakan.
    • 814 Accept, untuk melakukan pengecekan jumlah daya yang saat ini sedang digunakan.
    • 852 Accept, untuk mengecek kode token listrik yang dimasukan terakhir.
    • 817 Accept, untuk mengecek jumlah kwh ketika melakukan pengisian yang terakhir.
    • 801 Accept, untuk mengecek jumlah dari sisa Kwh.
    • 815 Accept, untuk mengetahui kapan waktu pengisian.
  3. Merk C*onlog
    Untuk pengguna token listrik dengan merk Conlog ini, ada sedikit kode rahasia yang bisa membantu Anda pada saat membutuhkannya, yaitu:

    • #1#, untuk mengetahui jumlah dari rata-rata daya yang sudah digunakan.
    • #2#, untuk mengetahui jumlah kwh pada penggunaan yang terakhir.
    • #6#, untuk mengetahui jumlah dari kwh yang dimasukan terakhir
    • #11#, untuk melakukan pengecekan pada token terakhir.
  4. Merk G*lomet
    Selain ketiga merek yang ada di atas, masih ada merk Glomet yang memiliki kode rahasia, sama halnya dengan ketiga merk yang ada di atas. Hanya saja untuk kode rahasia nya tentu berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kode listrik pada merk Glomet, yaitu:

    • 37 enter, untuk melakukan pengecekan sisa kwh.
    • 38 enter, untuk melakukan pengecekan pada riwayat kwh listrik.
    • 47 enter, mengetahui daya yang saat ini sedang digunakan.
    • 59 enter, untuk mengetahui jumlah pengisian terakhir.
    • 75 enter, untuk mengecek ID meter

Saat ini banyak orang yang berputar otak untuk bisa mendatangkan bisnis menguntungkan melalui beberapa peluang yang ada disekitarnya. Sementara peluang usaha yang saat ini benar-benar nyata adanya yaitu dengan menjual pulsa kuota listrik. Sekarang ini banyak masyarakat yang menggunakan pulsa listrik prabayar, sehingga dengan menjual pulsa kuota listrik tentu akan memberikan banyak keuntungan.

Anda tidak perlu bingung bagaimana harus menemukan suppliernya, karena bekerja sama dengan Grabkios, maka Anda pun bisa melakukan penyetokan kuota untuk token listrik. Grabkios selalu memberikan penawaran harga yang paling murah dibandingkan dengan tempat lainnya. Tidak hanya itu, prosesnya pun juga dianggap jauh lebih cepat dan mudah, sehingga sangat cocok bagi Anda yang masih pemula.

Bikin pendapatan warung
bertambah 30% lebih!

DOWNLOAD SEKARANG!
Bikin pendapatan warung bertambah 30% lebih! DOWNLOAD SEKARANG!