04Oct

Cara Cek Sisa Kuota Listrik Dengan Kode Meteran Berbagai Merk

Listrik adalah salah satu hal yang menjadi krusial seiring berkembangnya zaman. Teknologi-teknologi yang maju, sebagian besar tidak terlepas dari yang namanya tenaga listrik. Oleh karena itu di setiap rumah di kalangan kota maupun desa, sudah pasti membutuhkan layanan listrik dari PLN.

Dewasa ini, listrik pun juga mengalami perkembangan. Bukan listriknya, melainkan tenaga pembangkit listrik dan juga cara pembayaran listrik. Tenaga pembangkit listrik yang kita tahu adalah seperti tenaga air, tenaga uap, dan yang paling baru adalah tenaga nuklir yang masih dalam fase uji coba di berbagai negara.

 

Cara Pembayaran Listrik PLNĀ 

Cara pembayaran listrik kini umumnya dibagi menjadi dua, yaitu pascabayar dan prabayar. Dulu, untuk membayar listrik hanya ada satu cara yaitu pasca bayar. Jadi Anda menggunakan layanan listrik tersebut selama waktu tertentu (umumnya satu bulan), kemudian di akhir bulan pihak PLN akan menjumlah berapa total yang harus Anda bayar.

Mungkin sampai saat ini varian pembayaran pasca bayar masih menjadi primadona di sebagian kalangan masyarakat, namun tidak dipungkiri cara ini memiliki berbagai kelemahan. Salah satu kelemahan yang terbesar adalah tidak adanya peringatan bahwa Anda sudah memakai listrik secara berlebihan.

Akibatnya, di akhir bulan atau awal bulan selanjutnya, Anda akan mendadak terkena serangan jantung ketika melihat tagihan listrik bulan sebelumnya. Hal ini susah dihindari apabila Anda memakai cara pembayaran listrik dengan pascabayar. Oleh karena itu, muncullah cara baru yaitu dengan listrik prabayar.

Dengan listrik prabayar, Anda bisa membayar terlebih dahulu jumlah listrik yang akan Anda pakai sebulan ke depan. Tidak melulu sebulan, karena apabila saldo listrik atau kuota listrik listrik Anda habis, Anda bisa langsung mengisi ulang dengan uang yang Anda miliki. Jadi Anda tidak perlu takut boros dengan cara ini.

Berjualan Token Listrik Bersama GrabKios

Di sisi lain, kuota listrik seperti ini juga mendatangkan peluang bisnis. Apabila Anda tertarik, Anda bisa menjual pulsa kuota listrik, atau yang biasa disebut dengan token listrik dengan harga patokan Anda sendiri. Jangan bingung di mana Anda dapat menemukan supplier-nya, karena GrabKios akan membantu Anda untuk menyetok kuota token listrik jualan Anda.

GrabKios akan menyediakan token listrik dengan harga yang paling murah di antara pasaran. Selain itu, prosesnya juga tergolong sangat mudah dan cepat, bahkan untuk Anda yang masih pemula. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai keuntungan dan komisi yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *