Cara Mengecek Tagihan Speedy Tanpa Ribet
22Jul

3 Cara Cek Tagihan Telkom Tanpa Ribet

Cek tagihan Telkom bisa dilakukan dengan tiga cara, yang pasti cara yang bisa dilakukan tersebut tidak perlu ribet, karena Anda tidak akan merasa direpotkan pada saat harus melakukan pengecekan. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa untuk Telkom menjadi perusahaan milik negara dengan konsumen yang paling banyak pelanggan, yaitu dapat mencapai hingga 15 juta pelanggan.

Kemudahan tersebut berkat adanya kemajuan digitalisasi dan teknologi yang semakin berkembang, sehingga secara tidak langsung dapat mempermudahkan kehidupan para masyarakat di zaman modern ini. Melalui sosialisasi inilah yang sangat membantu para masyarakat modern ketika ingin melakukan aktivitas transaksi kesehariannya dengan cara yang mudah, cepat dan yang pasti aman, terutama pada saat ingin cek tagihan Telkom Indihome.

 

Cara Cek Tagihan Telkom Melalui Smartphone
Layanan telekomunikasi yang ditawarkan oleh Telkom memang sudah banyak sekali digunakan oleh masyarakat di Indonesia supaya bisa menggunakan berbagai jenis layanan Telkom. Untuk bisa menikmati setiap pelayanan yang ditawarkan oleh Telkom tersebut, tentunya ada biaya tagihan yang harus dibayarkan secara rutin setiap bulannya. Jangan sampai Anda lupa tidak membayar tagihan tersebut.

Sebelum melakukan pembayarannya, ternyata Anda juga bisa melakukan cek tagihan telkom bulanan. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mengandalkan smartphone saja. Sementara untuk langkah-langkah yang bisa dilakukan ada tiga, yaitu sebagai berikut:

  1. Melalui SMS atau call center
    Melakukan pengecekan tagihan bisa melalui SMS atau call center dari Telkom. call center yang bisa dihubungi di nomor 021-147. Dengan menghubungi Call Center Telkom inilah maka Anda pun bisa memperoleh berbagai informasi yang dibutuhkan. Misalnya saja seputar tagihan telepon. Custamer service Telkom akan membantu Anda dalam mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayarkan pada bulan tersebut.Melakukan pengecekan tagihan Telkom tidak hanya bisa dilakukan melalui call center saja, akan tetapi juga bisa dilakukan melalui SMS yaitu dengan cara melakukan pengiriman SMS melalui nomor 02170757147. Untuk format SMS yang bisa dikirimkan yaitu eBS (spasi) alamat Email (spasi) nomor hp. Untuk mengetahui tagihan yang harus dibayarkan tidak perlu menunggu lama, karena pada saat itu juga Anda akan mendapatkan balasan SMS.
  2. Melalui MyTelkom
    Telkom juga menawarkan pelayanan berupa aplikasi untuk cek tagihan telkom supaya lebih memudahkan para nasabahnya agar dapat melakukan pengecekan tagihan pembayaran sebelum memutuskan membayarnya. Salah satu layanan aplikasi tersebut yaitu MyTelkomsel. Melalui MyTelkomsel inilah yang menjadikan pelayanan Telkom bisa mengetahui seputar informasi produk-produk yang ditawarkan Telkom ataupun informasi seputar tagihan.Untuk bisa cek tagihan telkom yang sudah dibayar Anda diharuskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu di mytelkom.co.id. Apabila sudah memiliki akun, maka bisa langsung melakukan login agar pengecekan tagihan bisa dilakukan. Setelah login, maka Anda diperlihatkan keterangan secara lengkap, baik itu dari status pembayaran ataupun jumlah tagihan.Selain menawarkan berbagai informasi dan tagihan, Telkom pun juga akan memberikan informasi seputar penawaran terbaru yang bisa dinikmati oleh para penggunanya, sehingga jika Anda menjadi pelanggan setia Telkom wajib rutin mengunjungi websitenya supaya tidak ketinggalan informasi penting keluaran terbaru. Cara ini dianggap jauh lebih mudah dan praktis, sehingga banyak para pelanggan setia Telkom yang merasa dimudahkan.
    Selain kedua cara yang ada di atas, Anda juga perlu mengetahui tempat membayar tagihan Telkom. Grabkios memberikan penawaran sistem kemudahan bagi para mitra dan konsumennya, yaitu pada saat konsumen ingin cek tagihan telkom bulan sebelumnya dan melakukan pembayaran tagihan, Grabkios dapat dijadikan sebagai salah satu tempat untuk melakukan pembayaran tagihan Telkom, pembayaran PLN, melakukan pembelian pulsa, bahkan hingga melakukan transaksi PPOB.

     

Trik Khusus Agar Tagihan Telkom Tidak Membengkak

Dengan rutin cek tagihan telkom bulan lalu, maka akan lebih memudahkan diri Anda bisa melakukan kontrol dari jumlah tagihan pada setiap bulannya. Jika sekiranya Anda termasuk orang yang sangat boros, maka ada beberapa trik khusus yang Anda dapat lakukan agar tagihan Telkom tidak membengkak. Untuk mengetahui apa saja tipsnya, simak beberapa poin berikut:

  1. Menentukan budget
    Menentukan budget penting dilakukan sebelum memutuskan melakukan pemasangan telepon di rumah. Anda harus mencari tahu terlebih dahulu berapa biaya abonemen setiap panggilan, yaitu pada biaya minimal dari tagihan yang akan dikenakan pada setiap bulannya, baik itu saat telepon digunakan ataupun tidak.Jika Anda sudah mengetahui berapa standar dari tarif abondemen, maka bisa melakukan batasan anggaran yang harus kita keluarkan dalam pembiayaan tagihan telepon di rumah. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengecekan kembali pada bagian log panggilan di bulan lalu. Dengan begitu maka kira-kira biaya yang lebih bisa diminimalisir supaya bulan depan tidak membengkak.
  2. Gunakan sesuai dengan kebutuhan
    Pada saat pemakaian telepon memang tidak akan terasa biayanya saat di awal. Akan tetapi pada saat melakukan pembayaran, maka akan terasa biaya yang harus dikeluarkan. Dengan hal ini maka membuat diri Anda diharuskan untuk menggunakan telepon sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu sebaiknya Anda tetapkan dalam pengaturan panggilan untuk panggilan mana saja yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan.Ada baiknya jika telepon digunakan saat kondisi mendesak atau darurat saja. Jika Anda orang yang sering melakukan panggilan keluar negeri, maka solusi yang bisa dilakukan supaya biaya tagihan tidak membengkak yaitu memanfaatkan jam-jam tertentu pada saat melakukan telepon, misalnya pada saat pagi hari.
  3. Gunakan password
    Menggunakan password bisa dijadikan sebagai solusi untuk lebih menghemat tagihan Telkom. Terlebih lagi bagi Anda yang memiliki anak kecil, maka seringkali memainkan telepon rumah. dengan menerapkan password atau kata sandi, maka tidak sembarang orang bisa menggunakan telepon. Cara ini dianggap jauh lebih efektif untuk meminimalisir biaya tagihan setiap bulannya.Selain bisa melakukan pengecekan tagihan Telkom secara online seperti yang dijelaskan di atas, ternyata untuk melakukan pembayarannya pun juga bisa dilakukan dengan mudah asalkan Anda mengetahui bahwa Grabkios bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat bagi Anda yang ingin melakukan transaksi pembayaran dengan cara yang mudah dan cepat anti ribet.