06Mar

Cara Jitu Bikin Warung Laris Dengan Promosi Offline

Mau bikin warung laris manis? Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan salah satunya adalah harus menyiapkan beberapa material promosi offline seperti spanduk/shopblind, tent card, stiker, dan selebaran.

 

Material promosi offline tersebut nantinya akan dipasang untuk menghiasi warung kamu agar terlihat rapi dan tentunya dapat meyakinkan pelanggan bahwa warung kamu memiliki produk-produk terbaik untuk dijual.

 

Pada kesempatan ini, kita akan membahas satu per satu kegunaan dari material promosi offline untuk warung kamu. Jadi, baca sampai habis ya! Banyak info menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk bikin warung kamu jadi makin ciamik dan dijamin laris manis.

 

  1. Spanduk/Shopblind

 

 

Berfungsi sebagai media promosi yang terhitung murah dan sangat efektif untuk warung kamu karena dengan melihat desain spanduk yang menarik, pelanggan akan tertarik untuk membeli produk-produk atau jasa yang kamu sediakan. Setidaknya sudah sangat terbukti dengan banyaknya spanduk yang terpasang di banyak warung dan terbukti menjadi media promosi yang murah dan efektif untuk saat ini.

 

Kesimpulan:

Selain bisa menjadi media promosi, secara estetika dan fungsinya, spanduk bisa mempercantik warung dan membuat bagian dalam warung kamu adem dan terhindar dari teriknya matahari saat siang hari.

 

  1. Tent Card

 

 

Tent card adalah media promosi dengan yang secara bentuk bisa dilihat pada gambar di atas dan terbuat dari kertas jenis art carton yang dicetak dan dilipat menyesuaikan frame yang disediakan. Sesuai namanya, tent card dirancang untuk diletakkan di atas meja atau permukaan horizontal lainnya. Cocok diposisikan di atas etalase warung atau meja di warung. Desainnya pun bisa dicetak di satu sisi atau dua sisi (bolak-balik).

 

Kesimpulan: 

Dikarenakan ukurannya yang kecil, tent card akan berfungsi di saat ada pelanggan di depan meja atau etalase warung kamu. Jadi, pastikan desain dan informasi yang ingin ditampilkan pada tent card harus jelas serta sangat menarik.

 

  1. Stiker

 

 

Tidak cuma hanya spanduk dan tent card, warung kamu juga perlu materi promosi berbentuk stiker. Stiker di sini fungsinya akan menjadi sebuah penanda, misalnya penanda bahwa kamu adalah anggota resmi dari kemitraan penyedia produk tertentu atau kamu menjual sebuah produk dari penyedia produk ternama. Nantinya, stiker akan diposisikan menempel pada kaca etalase atau sudut di warung yang terlihat banyak orang.

 

Kesimpulan:

Pastikan stiker yang kamu tempelkan tetap terlihat rapi dan tidak bertumpuk-tumpuk atau terlalu banyak. Khawatirnya, pelanggan kamu akan merasa terganggu pandangannya atau bahkan bingung, informasi apa yang ingin kamu sampaikan.

 

  1. Booklet

 

 

Booklet adalah suatu alat promosi atau pemasaran yang berbentuk buku, yang umumnya menggunakan kertas berjenis art paper atau art carton. Di dalam booklet sendiri biasanya berisikan informasi singkat mengenai suatu program, usaha, atau kegiatan yang dilakukan oleh seorang pemilik atau badan usaha, terkait dengan produk, jasa, atau acara yang mereka tawarkan.

 

Kesimpulan:

Booklet tergantung pada desain, terutama dalam hal pemilihan warna dan ukuran tulisan, layout, dan juga tingkat kepadatan informasi yang ada di dalamnya di mana hal-hal tersebut akan menentukan dibaca atau tidaknya booklet tersebut.

 

Kabar baiknya, GrabKios menyediakan keempat material promosi offline yang bisa kamu dapatkan dengan murah, mudah, dan pasti membantu warung kamu agar terlihat ciamik dan dijamin bikin ramai pelanggan.

 

Mau? Buruan mampir ke sini (diklik ya!) untuk melihat informasi lengkap tentang merchandise resmi GrabKios yang bisa kamu beli untuk warung kamu. Harganya murah dan proses pengirimannya dijamin cepat!