22Jul

Cara Mendaftar Grab Tanpa Ribet

Saat ini, segala sesuatu dapat dilakukan dengan mudah secara online. Mulai dari membeli pakaian, membeli makanan, melakukan sistem pembayaran, hingga pemesanan ojek pun dapat dilakukan secara online. Smartphone menyediakan banyak aplikasi yang berguna untuk memesan ojek secara online. Kita tinggal klik aplikasinya kemudian memesan maka ojek online pun akan segera datang.

Banyak kemudahan yang dirasakan oleh masyarakat melalui bisnis ojek online. Selain praktis, penumpang juga tidak memerlukan waktu lama untuk menunggu ojek datang. Hal inilah yang membuat bisnis ojek online berkembang pesat di Indonesia. Bisnis ini juga menjadi lapangan pekerjaan yang menjanjikan bagi masyarakat.  Buat Anda yang tertarik, mari simak beberapa penjelasan mengenai bisnis ojek online di bawah ini!

Keunggulan Ojek Online

Kemajuan teknologi membawa banyak pengaruh positif di bidang transportasi. Kemajuan teknologi yang diintegrasikan dengan sarana transportasi melahirkan sebuah inovasi yang salah satunya adalah ojek online. Kita akan dimudahkan dalam menggunakan jasa transportasi ojek online hanya dengan memanfaatkan aplikasi yang ada di HP smartphone. 

Selain itu, melalui ojek online kita pun dapat memesan makanan yang kita inginkan. Jadi kita tidak perlu meninggalkan aktivitas yang sedang kita jalankan saat ini apalagi jika kegiatan yang kita jalankan sedang padat-padatnya. Untuk Anda yang tinggal di kota-kota besar yang sering mengalami kemacetan, pemesanan makanan melalui ojek online juga dapat menghindarkan Anda dari situasi macet di jalanan.

Ojek online menarik biaya perjalanan lebih murah dibandingkan dengan ojek konvensional kepada penumpangnya. Oleh sebab itulah, jasa ojek online lebih diminati oleh masyarakat dibanding ojek konvensional. Maka tak heran jika kita dapat menemukan banyak pengemudi ojek online lalu lalang di sepanjang jalan yang kita lewati.  

Cara Mendaftar Grab Tanpa Ribet

Salah satu layanan ojek online yang terkenal di Indonesia adalah Grab. Mungkin, kita tidak akan asing lagi saat mendengar namanya karena Grab telah menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat yang ingin memesan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Jika kita membutuhkan kendaraan roda empat, kita dapat memesannya melalui GrabCar.

Begitu luasnya jaringan grab, membuat banyak orang tertarik untuk mendaftarkan diri menjadi mitra grab. Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi mitra Grab dan ingin mendaftarkan diri, terdapat cara mendaftar Grab tanpa ribet dan terbilang sangat mudah yaitu melalui aplikasi GrabKios. Selain mudah, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika menjadi mitra Grab melalui aplikasi ini.

GrabKios juga dapat Anda manfaatkan untuk menjual berbagai barang kepada konsumen. Pasalnya lebih dari jutaan produk tersedia dalam aplikasi ini. Menjadi mitra Grab sembari berjualan pulsa pun juga dapat Anda lakukan melalui GrabKios. Wah, menguntungkan bukan?

Cara Mendaftar Grab Lewat GrabKios

Bagaimana caranya mendaftar Grab melalui aplikasi GrabKios? Ternyata caranya sangatlah mudah seperti yang diuraikan dibawah ini, yaitu:

  1. Jika Anda ingin mendaftar via online maka bukalah websitenya di kios.grab.com atau Anda dapat mengunduh aplikasinya melalui Play Store jika Anda mempunyai HP android.
  2. Daftarkan diri Anda menjadi agen GrabKios sehingga Anda akan memiliki akun GrabKios. Anda akan diminta untuk mengisi data diri Anda secara lengkap. Setelah memiliki akun GrabKios maka masukkan nama akun beserta password Anda.
  3. Setelah itu, klik pada menu dagang sekarang maka di layar akan muncul halaman baru yang akan memungkinkan Anda memudahkan Anda untuk mencari barang apa saja yang Anda inginkan. 
  4. Anda akan menemukan menu Grab yang berada di bagian atas. Lalu klik menu tersebut.
  5. Akan tampil halaman baru yang berisi 2 pilihan menu yaitu pendaftaran pengemudi dan top up pengemudi. Lalu klik pada menu pendaftaran pengemudi.
  6. Untuk mendaftar menjadi mitra Grab, Anda akan melewati tiga tahapan namun, alangkah baiknya jika Anda menyiapkan segala dokumen yang Anda butuhkan sebelumnya yaitu SIM, KTP, SKCK dan STNK.
  7. Langkah pertama, klik menu buat pendaftaran baru.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih dua menu yaitu Grabbike atau Grabcar.
Selanjutnya, klik pada menu lanjutkan pengisian formulir.

Isilah data diri Anda sesuai dengan permintaan kemudian klik tombol undang. Selanjutnya sistem akan mengirimkan sebuah pesan singkat yang berisi kode verifikasi ke handphone Anda. Masukkan kode verifikasi tersebut kemudian klik lanjut. Langkah selanjutnya yaitu Anda harus mengunggah bebrapa dokumen yang dibutuhkan.

  1. Dokumen-dokumen tersebut antara lain KTP, foto profil, SIM, STNK, SKCK, Kartu Keluarga, , surat keterangan sehat, dan kontak darurat (tidak wajib). Agar tidak terjadi kekeliruan dalam pendaftaran maka Anda harus memastikan bahwa dokumen yang discan atau difoto terlihat dengan jelas. Setelah semuanya selesai diunggah maka klik menu selanjutnya.
  2. Pastikan seluruh foto atau hasil scan dokumen dapat terbaca dengan jelas agar tidak terjadi kesalahan dalam pendataan diri Anda. Setelah seluruh dokumen selesai diunggah, klik selanjutnya dan tunggu hingga seluruh data selesai diproses.
  3. Lalu klik menu cek status pada langkah terakhir.

Untuk mengecek apakah Anda telah terdaftar sebagai mitra Grab, Anda dapat mengeceknya melalui bagian cek status di halaman Grab.

Keuntungan Daftar Mitra Grab lewat GrabKios

Saat Anda memutuskan menjadi mitra Grab melalui aplikasi GrabKios secara otomatis Anda juga merupakan agen GrabKios atau biasa disebut dengan Kudogan. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika mendaftar mitra Grab melalui GrabKios yaitu jika Anda mendaftarkan teman, keluarga, tetangga dan siapapun juga melalui GrabKios maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp. 350.000,-.

Jika mitra Grab yang Anda bawa tadi melakukan top-up saldo, maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp. 1.500,-. Lumayan menguntungkan bukan? Untuk top-up saldo pengemudi Grab caranya yaitu:

  1. Klik fitur Isi Saldo Pengemudi
  2. Lalu isi data Mitra Pengemudi (nomor HP dan Email)
  3. Pilih jumlah saldo yang Anda inginkan
  4. Kemudian klik BELI
  5. Pastikan semua data dan nominal yang diinginkan benar, lalu klik BAYAR. Pastikan juga saldo OVO kamu masih terisi ya!
  6. Masukkan PIN OVO untuk melakukan transaksi
  7. Saldo Pengemudi pun sudah terisi!

 

Selain itu, dengan menjadi agen GrabKios, Anda dapat melakukan transaksi penjualan pulsa dengan harga yang sangat murah, melakukan transaksi penjualan berbagai macam produk berkualitas dengan harga terbaik serta melakukan berbagai transaksi pembayaran penting lainnya seperti PLN, PDAM, BPJS, Asuransi, telepon, listrik dan lain sebagainya. Untuk pembelian tiket pun, dapat Anda lakukan melalui GrabKios.

Jadi tunggu apalagi, silahkan daftarkan diri Anda menjadi agen GrabKios dan jadilah Mitra Grab dengan mendownload aplikasinya di Google Play Store atau kunjungi websitenya di kios.grab.com. Selamat bergabung dan dapatkan komisi dari berbagai transaksi yang Anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *