Cara Melihat Tagihan Listrik yang Belum Dibayar tanpa Ribet
22Jul

3 Cara Mengecek Tagihan Kartu Halo

Telkomsel memiliki berbagai produk kartu seperti kartu As dan kartu Halo. Namun, kali ini yang akan dibahas adalah kartu pascabayar Halo dari Telkomsel. Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan kartu Halo. Keuntungan menggunakan kartu Halo yaitu tak perlu khawatir kehabisan pulsa atau kuota secara tiba-tiba, karena bisa dibayar di akhir bulan.

Sebagai pengguna kartu Halo, memang sangat penting untuk mengetahui cara mengecek tagihan kartu Halo. Dengan mengecek tagihan, bisa membantu kita untuk tetap mengendalikan pemakaian kartu Halo. Sehingga bisa mengantisipasi tagihan kartu pascabayar membengkak di akhir bulan. Apakah Anda merupakan salah satu orang yang menggunakan kartu pascabayar Halo? Jika benar, Anda harus mengetahui cara mengeceknya. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini mengenai cara cek tagihan dan cara membayar tagihan kartu Halo.

3 Cara Cek Pemakaian Kartu Halo

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa sangat penting  bagi pengguna kartu Halo untuk mengetahui cara mengecek tagihan. Sebenarnya cara mengecek tagihan ini sangatlah mudah, karena ada beberapa cara yang bisa Anda pilih mulai dari menggunakan aplikasi My Telkomsel, ATM hingga kode UMB. Selengkapnya berikut ini ulasannya. 

  • Cek Tagihan Kartu Halo via *111#

Cara paling mudah yang bisa Anda gunakan untuk mengecek tagihan kartu Halo yaitu melalui kode dial atau *111#. Cara ini memang lebih simple dibandingkan cara lainnya, karena dengan menggunakan cara ini tidak membutuhkan pulsa dan koneksi internet.

Adapun berikut ini caranya:

  • Pertama masuk ke menu dial di ponsel. Setelah itu, langsung ketik kode *111# dan tekan panggil.
  • Tunggu sebentar hingga secara otomatis akan muncul  beberapa opsi. Pilihlah opsi “Status & Tagihan” lalu lanjutkan untuk memilih “Cek Tagihan”.
  • Secara otomatis,  besar tagihan kartu Halo Anda akan muncul.
  • Cek Tagihan Kartu Halo via Aplikasi MyTelkomsel

Selain menggunakan kode UMB, cara mudah lainnya untuk mengecek tagihan kartu Halo yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini berguna untuk memberikan informasi kepada para pengguna penggunanya mengenai kartu SIM Telkomsel yang mereka gunakan. Ya, termasuk cek tagihan Telkomsel kartu pascabayar Halo.

Untuk menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu membayar, alias bisa digunakan secara gratis. Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah dipasang pada ponsel IOS maupun Android. Aplikasi ini memang sengaja dikemas dan didesain dengan interface yang menarik agar lebih mudah digunakan.

Adapun berikut ini cara mengecek tagihan kartu Halo melalui aplikasi MyTelkomsel:

  • Pertama, unduh dan instal aplikasi My Telkomsel di melalui handphone.
  • Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan jalankan untuk cek kartu halo.
  • Untuk info tagihan kartu Halo, Anda bisa melihat di menu profil. Namun, untuk pengguna lama, biasanya informasi mengenai tagihan beserta pajaknya bisa langsung dilihat di halaman utama.

  • Cek Tagihan Kartu Halo via ATM

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengecek tagihan kartu Halo yaitu melalui ATM. Untuk cara mengeceknya berbeda-beda, pasalnya setiap Bank memiliki cara dan langkah-langkahnya masing-masing. Sehingga untuk mengecek tagihan ini, lakukan cara yang sesuai dengan jenis ATM yang dimiliki. Untuk mencari tahu informasi mengenai langkah-langkahnya, bisa kunjungi website bank terkait.

  • Cara Lain Cek Tagihan Kartu Halo

Selain ketiga cara tersebut yang biasa digunakan untuk mengecek tagihan kartu Halo, ada beberapa cara lain yang bisa Anda gunakan. Adapun berikut ini cara tersebut:

  • Cek Tagihan via Website Telkomsel

Selain menggunakan aplikasi MyTelkomsel, untuk mengecek tagihan kartu Halo, Anda bisa  memanfaatkan website Telkomsel. Dengan menggunakan website ini, Anda tidak hanya bisa mendapatkan informasi mengenai cek tagihan kartu Halo saja, namun Anda juga bisa mendapatkan informasi apapun seputar kartu Telkomsel. 

Untuk mengecek tagihan melalui website telkomsel ini tidak hanya bisa dilakukan melalui laptop saja, karena Anda juga bisa mengeceknya melalui handphone. Namun, Anda harus memiliki akses internet yang stabil untuk mengakses situs resmi Telkomsel.

Adapun berikut ini langkah-langkah untuk mengecek tagihan kartu Halo melalui website Telkomsel:

  1. Langkah pertama yaitu siapkan akses internet, setelah itu masuk ke website Telkomsel di URL https://my.telkomsel.com/
  2. Secara otomatis, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor kartu Halo dan memasukkan kode verifikasi.
  3. Secara otomatis Anda akan langsung masuk ke halaman utama untuk memilih menu “profil” dan klik “Info Tagihan”.
  4. Secara otomatis akan muncul informasi tagihan kartu Halo.
  • Cek Tagihan Kartu Halo via Call Center (188)

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengecek tagihan kartu Halo yaitu melalui call center. Cara mengecek via call center ini sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi nomor 188 melalui telepon baik android atau iOS. Untuk melanjutkan, Anda harus menekan nomor 1 dan tekan nomor 2 untuk informasi tagihan. Sedangkan untuk informasi pemakaian, tekan nomor 1 lagi.

  • Cek Tagihan Kartu Halo via Asisten Virtual Telkomsel

Cara yang terakhir untuk mengecek tagihan kartu Halo yaitu melalui asisten virtual Telkomsel. Sebagai provider besar di Indonesia, tak heran jika Telkomsel selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap penggunanya. 

Nah, untuk mendapatkan info tagihan kartu Halo menggunakan Asisten Virtual milik Telkomsel, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pertama, kunjungi akun resmi Telkomsel.
  2. Setelah itu, ketik “Hai” lalu ketik “Cek Tagihan kartuHALO”
  3. Selanjutnya masukkan nomor kartu yang digunakan dan pilih “Penggunaan”.

Cara Membayar Tagihan Kartu Halo

Sebagai pengguna kartu Halo pemula, ada banyak hal yang harus diketahui. Mulai dari cara mengecek tagihan kartu Halo dan cara membayar tagihan Kartu Halo. Tak perlu khawatir, karena cara membayar tagihan kartu Halo cukup mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Bagi pengguna pemula, tak perlu khawatir untuk membayar tagihan kartu Halo karena ada banyak cara yang bisa dilakukan baik melalui Alfamart, Klik BCA, ATM BCA, ATM Bank lain, via aplikasi My Telkomsel, dan lain sebagainya. Dari setiap platform tersebut, tentu saja caranya berbeda-beda. Dengan kata lain, setiap platform memiliki cara masing-masing. 

Ada beberapa resiko yang bisa Anda dapatkan jika tidak membayar tagihan dari kartu Halo, salah satunya yaitu Anda bisa di blokir dan tidak bisa digunakan untuk apapun. Namun, untuk mengaktifkannya kembali, kunjungi GraPARI dan melunasi tagihan tersebut. Untuk melunasi tagihan tersebut, Anda harus segera membayar sebelum 2 minggu. 

Itulah ulasan mengenai beberapa cara mengecek tagihan kartu halo. Selain itu, masih banyak aplikasi online yang  bisa Anda gunakan untuk mengecek dan membayar tagihan kartu Halo. Salah satunya yaitu GrabKios. Banyak tersedia layanan menarik di GrabKios seperti layanan bayar listrik, PDAM, pulsa dan jual beli online. Maka dari itu, segera daftar GrabKios dan dapatkan segala kemudahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *