23Sep

Gak pakai ribut-ribut, ini dia cara agar warung ramai!

Hayo siapa di sini yang buka warung?

Setiap orang pasti pengen punya warung yang ramai. Bukan ramai karena ribut atau berisik ya. Tapi ramai karena banyak pelanggannya. Nah, buat kamu yang buka warung, ada tips jitu nih gimana cara agar warung ramai. Simak tips nya di bawah ya!

 

  • Pilih lokasi warung strategis

Lokasi menentukan prestasi. Nah, salah satu cara agar warung ramai ialah dengan menentukan lokasi warungmu. Pilihlah lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh banyak orang. Dengan lokasi yang mudah dilewati oleh banyak orang, maka warungmu akan lebih banyak yang memperhatikan. Otomatis warungmu akan lebih bisa menjaring banyak pembeli. 

 

  • Jual barang yang sering dicari

Udah terlanjur buka warung tapi lokasinya kurang strategis? Gak usah sedih. Hal itu masih bisa diperbaiki. Caranya dengan menjual barang yang sering dicari. Semua orang di sekitarmu lagi banyak yang butuh paket data buat sekolah online? Jual aja paket data. Pelanggan juga butuh buat kirim uang kemana-mana? Siapin layanan kirim uang di warungmu. Menjual barang yang diminati pelanggan bisa jadi cara agar warung ramai.

 

  • Jaga kebersihan warung

Siapa sih yang betah berbelanja di tempat yang kotor? Pastinya gak ada dong ya. Warung yang kotor bisa bikin pelanggan jadi tidak nyaman berbelanja. Oleh karena itu, kamu harus menjaga kebersihan warungmu. Bersihkan debu-debu yang menempel pada warung, rutin pel lantai setiap hari, cek selalu produk yang ada di warung apakah ada yang sudah busuk atau kadaluarsa. Kalau kamu selalu memperhatikan warungmu dan menjaganya agar selalu cantik, dijamin deh ini bisa jadi cara agar warung ramai.

 

  • Cari distributor yang murah

Selain ketiga tips di atas, ada lagi nih yang bisa kamu coba untuk cara agar warung ramai. Yaitu, cari distributor produk yang menawarkan harga miring. Kenapa distributor itu penting? Karena, distributor memegang peranan penting dalam menentukan harga jual. Kalau kamu punya distributor yang menawarkan harga miring, kamu bisa menjual produkmu dengan harga yang murah tapi tetap untung. Semua pelanggan pasti senang berbelanja denganmu, karena produk di warungmu harganya lebih murah dibandingkan tempat lain.

 

  • Ramah dengan tetangga

Warung identik dengan kehidupan bertetangga. Oleh karena itu, cara agar warung ramai ialah dengan ramah kepada tetanggamu. Kalau kamu judes, mereka pasti gak bakalan mau deh beli sama kamu. Kamu bisa dengan selalu menyapa tetangga yang lewat di depan warungmu. Siapa tahu, abis disapa eh malah mampir buat belanja. Udah gitu, pelanggan juga gak suka sama penjaga warung yang judes, karena bikin pelanggan gak nyaman berbelanja. 

Begitu deh gaes tips dari GrabKios. Buat kamu para pemilik warung, tetap semangat ya buat berjualan! Selain itu, jangan lupa juga buat selalu jaga protokol kesehatan ya. Biar kamu dan pelanggan pun aman. Saling menjaga satu sama lain ya!

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!