23Jul

Grabbike Cibubur Bisa Mendaftar Langsung Setiap Hari

Grabbike Cibubur bisa mendaftar langsung setiap hari dengan mudah, karena mengingat bahwa untuk kebutuhan hidup memang akan terus menerus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Melihat hal ini maka menjadikan para masyarakat yang berstatus sebagai karyawan tidak merasa malu dan gengsi ketika harus mencari penghasilan lain supaya dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Salah satu jenis pekerjaan sampingan yang bisa dijalankan karyawan yaitu dengan menjadi anggota Grabbike. Menjalankan pekerjaan sebagai pengemudi Grab dapat dilakukan dengan mudah. Akan tetapi Anda juga tetap memperhatikan persiapan yang harus diperhatikan dengan baik, karena menjadi anggota Grabbike tentunya juga ditetapkan persyaratan umum dan beberapa dokumen.

Persyaratan dan Dokumen yang Harus dipersiapkan
Untuk bisa menjadi anggota Grabbike, maka terdapat persyaratan dan dokumen yang harus dipersiapkan sebelum Anda melakukan pendaftaran. Jika dokumen dan persyaratan tersebut telah dilengkapi, maka bisa melanjutkan proses pendaftaran selanjutnya. Apabila dokumen dan syarat belum memenuhi tentunya hal ini akan memperlambat proses pendaftaran. Oleh karena itu Anda harus mempersiapkan syarat serta dokumen, seperti berikut:

  1. Syarat dan dokumen yang harus dipenuhi yaitu:
    • Warga Negara Indonesia yang berusia 22 tahun sampai 55 tahun.
    • Sehat jasmani dan rohani serta dengan bukti Surat Keterangan Sehat dari dokter.
    • Mempunyai kendaraan bermotor sendiri sesuai pada ketentuan grup.
    • Hafal pada area tempat dimana dirinya beroperasi.
    • Mengikuti proses seleksi dan juga pelatihan sampai selesai.
    • Mempunyai kartu tanda penduduk atau KTP yang masih berlaku.
    • Mempunyai keterangan domisili bagi pemilik KTP yang tidak sesuai dengan area dirinya beroperasi.
    • Fotokopi Kartu Keluarga.
    • Mempunyai SKCK.
  2. Persyaratan kendaraan
    Selain persyaratan dan dokumen yang ada di atas, maka calon anggota Grabbike juga ditetapkan persyaratan pada kendaraan yang nantinya akan digunakan. Untuk persyaratannya yaitu seperti berikut:

    • Kendaraan yang digunakan mempunyai mesin yang masih berfungsi normal dan baik sehingga mampu menciptakan kenyamanan bagi setiap para penumpangnya. Persyaratan ini wajib diperhatikan dengan baik karena mengingat bahwa kendaraan motor yang akan digunakan untuk memboncengkan penumpang, maka kenyamanan dan keselamatan penumpang menjadi faktor nomor satu yang harus diperhatikan.

Proses Pendaftaran Grabbike Cibubur
Untuk bisa melakukan pendaftaran sebagai pengemudi Grabbike, maka hanya ada satu cara yang bisa dilakukan, yaitu secara offline. Untuk Grabbike Cibubur bisa mendaftar langsung setiap hari dengan cara yang sangatlah mudah, yaitu Anda hanya cukup mendatangi kantor cabang dari Grabbike yang ada di Cibubur.

Pada saat Anda melakukan pendaftaran, maka akan diberikan formulir pendaftaran dan juga bisa melakukan pengisian formulir tersebut saat itu juga, kemudian menyerahkannya kepada kantor cabang Grabbike. Apabila formulir pendaftaran sudah diserahkan kepada pihak Grabbike, maka untuk langkah selanjutnya Anda bisa mengikuti beberapa prosedur dalam pendaftaran, yaitu seperti berikut:

  1. Melakukan registrasi
    Untuk proses melakukan registrasi ini, para peserta di haruskan untuk melengkapi formulir pendaftaran yang berupa kelengkapan dokumen beserta data diri. Formulir tersebut harus diisi secara benar dan sesuai dengan kondisi. Selain itu Anda juga diharuskan untuk melakukan prosesi foto yang digunakan untuk profil aplikasi Grabbike
    Pada saat melakukan registrasi ini, maka Anda sebagai calon kandidat akan dilakukan pendaftaran email beserta nomor yang nantinya akan digunakan pada akun Grabbike. Anda harus memperhatikan keluhan ini dengan sebaik mungkin sebelum datang ke kantor cabang Grabbike yang ada di Cibubur.
  2. Melakukan pengecekan kondisi kendaraan
    Apabila Anda sudah selesai melakukan registrasi, maka untuk prosedur selanjutnya yaitu dengan melakukan pengecekan pada kondisi kendaraan yang nantinya akan digunakan. Supaya proses pengecekan ini berjalan dengan baik dan mudah, maka Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa kendaraan tersebut berada dalam kondisi yang sehat.
    Tujuan dari pengecekan ini yaitu supaya bisa memastikan bahwa kendaraan yang digunakan benar-benar dalam kondisi yang prima dan sehat. Apabila tidak dalam kondisi yang sehat tentu hal ini dapat beresiko besar terhadap dirinya sendiri beserta penumpang. Pengecekan tersebut dilakukan secara keseluruhan, baik itu dari starter, kondisi mesin, rem, lampu dan juga bagian yang lainnya.
    Selain itu, pengecekan juga dilakukan pada bagian body motor. Untuk body motor yang digunakan adalah motor keluaran standar pabrik, yang artinya kendaraan tersebut tidak diganti atau tidak dilakukan modifikasi. Apabila motor Anda adalah hasil modifikasi, sebaiknya Anda standarkan terlebih dahulu sesuai pengeluaran pabrik.
  3. Melakukan tes safety riding
    Proses pendaftaran selanjutnya yaitu dengan safety riding. Proses ini dilakukan dengan cara berboncengan. Oleh karena itu sebelum Anda datang ke Grabbike Cibubur, Anda dapat mengajak satu teman terlebih dahulu. Tujuannya yaitu supaya proses pendaftaran berjalan dengan lancar. Selain itu Anda pun juga harus memastikan bahwa atribut dan perlengkapan lainnya sudah terpenuhi.
    Misalnya saja seperti jaket, sarung tangan, helm dan yang lainnya. Apabila persyaratan tersebut tidak terpenuhi dengan baik maka untuk test ini tidak bisa dilakukan. Sementara pada proses test ini terdapat dua kesempatan. Apabila keduanya mengalami kegagalan, maka sudah bisa dipastikan Anda tidak akan lolos serta uang top up yang sudah dibayarkan dianggap hangus.
  4. Aktivasi
    Pendaftaran selanjutnya yaitu dengan melakukan aktivasi pada aplikasi Grabbike. Supaya proses aktivasi dapat berjalan dengan cepat dan lancar, maka sebelum melakukan pendaftaran ada baiknya jika Anda sudah menginstal aplikasi Grabbike terlebih dahulu pada smartphone yang Anda miliki. Sementara untuk proses aktivasi ini tidak membutuhkan banyak waktu, karena hanya berjalan beberapa menit saja.
    Namun sayangnya apabila Anda datang di siang hari atau di sore hari untuk proses aktivasi akan membutuhkan banyak waktu karena banyaknya antrian yang cukup panjang. Solusi yang bisa dilakukan agar Anda tidak terlalu banyak mengantri yaitu dengan datang pada saat pagi hari.
  5. Training
    Jika proses aktivasi telah selesai, maka untuk proses selanjutnya yaitu dengan pelatihan atau training. Di dalam proses ini Anda akan diajarkan secara rinci bagaimana tata cara dalam menggunakan aplikasi Grabbike atau menjelaskan mengenai beberapa hal penting lainnya, termasuk beberapa hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan.
    Tujuan dari training ini yaitu supaya Anda dapat bekerja dengan baik dan tidak mengalami hal-hal lain yang tidak diinginkan. Pada saat training ini diharapkan Anda memperhatikan segala sesuatunya dengan baik. Tidak hanya itu saja, untuk proses training ini juga akan dilakukan sesuai pada materi yang disampaikan pada sebelumnya.
  6. Pembagian atribut
    Apabila beberapa proses yang ada di atas telah dilalui, maka apabila Anda berhasil lolos pembagian atribut seperti helm dan jaket akan dilakukan. Untuk proses pembagian atribut ini tentunya tidak gratis, karena Anda harus membayar secara dicicil pada setiap bulannya.

Untuk lebih memudahkan diri Anda dalam proses pendaftaran pada Grabbike, maka ada beberapa informasi penting yang bisa Anda akses melalui Grabkios. Grabkios ini tidak hanya menyediakan beberapa kelebihan seperti berjualan pulsa, membayar tagihan, melakukan belanja online ataupun yang lainnya. Akan tetapi banyak informasi seputar anggota Grabbike pun juga bisa Anda temukan disini.

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!