10Mar

Instagram Tempat Jualan Paling Ampuh

Tahun ini kamu mau fokus jualan via Instagram? Ternyata banyak lho yang harus disiapkan biar banyak yang yakin dan beli produk yang kamu jual di Instagram jualan kamu.

1 JI

Di dalam akun Instagram yang bagus, niscaya muncul keyakinan akan kualitas produknya. Artinya, semakin ā€˜niatā€™ kamu mengolah konten Instagram kamu, semakin banyak juga yang yakin bahwa kamu menjual produk yang berkualitas.

 

Jadi, konten ā€˜niatā€™ seperti apa yang bisa meyakinkan si calon pelanggan? Cekidot!

 

1. Ubah Menjadi Akun Bisnis

2 JI

Dengan mengubah jadi akun Instagram untuk bisnis, kamu memudahkan si calon pembeli produk kamu untuk menghubungi kamu ketika mereka ingin memesan atau hanya ingin bertanya seputar produk yang kamu jual.

Kamu bisa mencantumkan kontak seperti nomor telepon, alamat email, dan alamat toko (berupa map penunjuk arah).

 

2. Visual Harus Berkualitas

3 JI

Baik foto atau video yang akan dipajang diĀ posting-an di akun Instagram jualan kamu haruslah berkualitas tinggi. Buatlah konsep yang membuat orang-orang ingat ciri khas akun Instagram kamu.

Gunakan kamera dengan resolusi tinggi untuk membuat foto atau video dan baiknya jangan mengambil gambar atau video orang lain untuk mempermudah kamu. Salah-salah ambil, kamu bisa dituntut sama pemiliknya karena memang sudah diatur oleh aturan hukum di Indonesia.

 

3. RutinĀ Posting

4 JI

Buat kebiasaan untukĀ postingĀ minimal 2 sampai 3 konten per minggu agar pelanggan yakin bahwa kamu memang aktif jualan.

Perbaharui status stok barang yang sudah kamu posting sebelumnya agar tidak membingungkan calon pelanggan. Seringkali pelanggan mengeluh kepada penjual atas barang yang tidak tersedia, padahal gambarnya di-postingĀ di akun Instagram kamu.

 

4. Berikan Promosi

5 JI

Pastikan kamu menjual produk dengan harga yang kompetitif dari para pesaing.

PostingĀ foto produk dengan mencantumkan harga lama dan harga baru di bawahnya. Jangan lupa harga lama tersebut dicoret karena pengguna instagram sangat suka dengan harga yang dicoret. Padahal, harga yang baru sebenarnya juga masih memberikan untung yang lumayan untuk si penjual.

 

Bagaimana? Punya tips dan trik lainnya untuk meningkatkan penjualan di Instagram? Tulis di kolom komentar ya!

 

Sumber Gambar:

www.alona.co.id/social-media/jualan-di-instagram/

entrepreneurhub.id/2017/08/20/ketahui-instagram-bisnis/

www.instagram.com/nindy.id/?hl=id

www.instagram.com/qhansassproject_dihack/?hl=id

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!