10Mar

Jenis-Jenis Usaha Dagang Yang Menguntungkan Saat Ini

Di bawah ini merupakan beberapa contoh dari usaha dagang yang sedang naik daun, yaitu jenis-jenis usaha yang sedang banyak digeluti oleh para pedagang dan peluang untungnya juga cukup besar. Semoga salah satu jenis usahanya dapat menjadi inspirasi bisnis untuk kamu. Yuk cek poin-poin di bawah ini:

 

1. Usaha jualan makanan 

Sampai kapanpun, jenis bisnis usaha jualan makanan ini merupakan bisnis yang tidak akan pernah ada matinya, karena tidak bisa dipungkiri bahwa makanan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Banyak banget ragam bisnis kuliner yang bisa kamu tekuni. Tentu saja, hal ini harus disesuaikan dengan kapasitas serta dan keinginan kamu dalam mengelola bisnis makanan. Nah selain itu, untuk bisnis makanan ini juga wajib hukumnya untuk mempertimbangkan dengan matang mengenai lokasi bisnisnya. Kenapa? Karena minat konsumen di setiap wilayah serta lokasi biasanya akan berbeda. Sehingga harus disesuaikan dengan kondisi atau keadaan konsumen.

 

2. Usaha bidang fashion 

Usaha dagang kedua adalah  fashion yang juga tidak akan pernah sepi oleh konsumen. Bisnis fashion ini bisa kamu lakukan secara online maupun offline. Usaha jenis ini termasuk menguntungkan karena peminatnya selalu saja ramai meskipun saat tingkat persaingannya begitu ketat. Jika kamu termasuk orang yang jeli dalam melihat peluang yang ada, sebenarnya banyak celah yang bisa kamu bidik, lho.  Jadi, target konsumen kamu pun akan lebih sesuai dan produk kamu lebih mudah untuk dipasarkan. Misalnya, dengan menjual pakaian muslim pada momen menjelang Idul Fitri tiba, pas banget bukan?

 

3. Usaha jualan gadget dan barang elektronik 

Kemajuan teknologi dalam dunia digital saat ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Hal itu dapat membuka peluang besar dalam dunia bisnis dengan berbasis sistem teknologi serta telekomunikasi. Seperti halnya perangkat pada ponsel dan juga computer portable. Siapa yang sanggup hidup tanpa gadget saat ini? Nah, usaha terkait gadget dan aksesorisnya bisa kamu coba juga ya!

 

4. Usaha jualan pulsa serta paket data

Masih berhubungan dengan pertumbuhan teknologi dan dunia digital, saat ini gadget tanpa internet pastinya bukan apa-apa. Maka, sudah jelas bahwa kebutuhan pulsa dan kuota internet merupakan kebutuhan utama, selain si gadget itu sendiri. Mau mencoba jualan pulsa? Tenang, kamu tidak perlu modal yang besar. Bahkan dengan modal kurang dari 1 juta saja, kamu sudah bisa berjualan pulsa, lho.

Memulai bisnis jualan pulsa bisa dimana dan kapan saja. Hanya dengan bermodalkan smartphone, usaha yang satu ini sudah bisa kamu jalankan.

 

5. Usaha dengan model waralaba atau franchise

Pada tahun sebelumnya, bisnis usaha waralaba ini hanya ramai di kota-kota besar saja. Namun, saat bisnis waralaba pun semakin menjanjikan di daerah-daerah lainnya, kok. Jenis usaha ini termasuk dalam jenis usaha yang mudah dalam sistem pengelolaannya. Soalnya, untuk yang masih belajar sebagai pebisnis pemula, kamu akan terus mendapatkan panduan dari pemilik merek waralabanya. Kebutuhan modal untuk mengembangkan bisnis ini juga cukup terjangkau dan bervariasi. Dengan modal itu, kamu juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas pendukung dari pemilik waralaba. Misalnya, gerobak dagang dan bahan-bahan untuk membuat produknya.

 

Jadi, sudah ada usaha yang kamu minati? Semoga beruntung dengan usaha barumu nanti, ya!

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!