20Apr

Jualan tetap jalan selama wabah corona, emang aman?

Mitra GrabKios, bagaimana keadaan kamu selama wabah corona berlangsung? Semoga kamu selalu sehat ya. Sebagai penjual, tentunya Mitra GrabKios dihadapkan dengan situasi yang belum pernah dihadapi sebelumnya. Eits, namun, jangan terlalu cemas ya. Kamu bisa kok tetap berjualan dengan aman, tapi tetap memiliki rasa waspada. Berikut beberapa cara jitu menghadapi pelangganmu selama wabah corona berlangsung. Yuk disimak!

 

  1.  Pakai masker

Tips pertama ini wajib banget  dilakukan, ya. Selain karena himbauan pemerintah, penggunaan masker juga merupakan bentuk perlindungan dirimu apabila berinteraksi dengan orang lain, lho. Namun, karena masker medis semakin langka, gunakanlah masker kain yang dapat kamu gunakan berulang kali. Ingat, sehabis digunakan, maskernya harap dicuci dengan sabun ya.

 

  1.  Himbau pelanggan agar tak berkerumun di warung

Di beberapa warung biasanya disediakan kursi-kursi supaya pelanggan berkumpul. Nah, bagaimana di warung kamu? Yuk usahakan untuk tidak menyediakan kursi tersebut agar menghindari adanya kerumunan pelanggan yang nongkrong di warung. Selain itu, kamu juga bisa menegur dengan baik-baik apabila ada pelanggan yang berkerumun saat bertransaksi di warungmu. Hal ini bisa menjadi bentuk dukunganmu terhadap upaya agar dampak virus corona tidak semakin meluas, lho. 

 

  1. Sediakan wadah untuk menerima uang cash

Yang namanya transaksi di warung sulit rasanya untuk tidak mengandalkan uang cash, bukan? Di situasi seperti sekarang ini, transaksi tanpa kontak sangat dianjurkan untuk dilakukan. Coba deh sediakan suatu wadah agar kamu dan pelangganmu dapat meletakkan uang cash di sana saat transaksi berlangsung. 

 

  1. Selalu siaga dengan pesanan pada WhatsApp

Mitra GrabKios sudah mempromosikan usahanya melalui aplikasi WhatsApp belum? Kalau sudah, jangan lupa buat rajin cek WhatsApp-nya, ya. Pastikan handphone tidak dalam mode silent dan selalu dalam keadaan menyala. Selain itu, kamu juga bisa rajin-rajin unggah status harian untuk mempromosikan usahamu. Hal yang terpenting lainnya, usahakan selalu cepat tanggap dan bersikap ramah saat membalas pesan WhatsApp serta mengantar pesanan pelanggan, ya.

 

Wah, ternyata banyak hal kecil yang bisa kamu lakukan agar tetap berjualan seperti hal-hal di atas. 

Yuk tetap waspada dengan virus corona dan semangat berjualan, Mitra GrabKios! Semoga wabah corona di Indonesia segera berakhir agar segalanya dapat kembali normal.

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!