10Mar

Lupa bayar listrik, bikin rugi nggak sih?

Ngomongin listrik lagi seru banget nih.

Kejadian pemadaman listrik beberapa waktu lalu emang bikin kaget semua orang. Durasi pemadaman yang cukup lama bikin kerugian untuk sebagian orang. Bahkan nggak sedikit yang bikin kantong mereka ‘teriak’.

1 Komando 16 Agustus

Dari kejadian kemarin pasti banyak orang yang kesal banget sama PLN. Tapi kalau kondisinya dibalik dan ternyata kamu yang lupa bayar listrik, kamu pasti akan mengalami 3 hal ini:

 

1. Kena denda

2 Komando 16 Agustus

PLN sudah menetapkan aturan untuk setiap keterlambatan pembayaran. Meskipun baru pertama kali telat bayar listrik, kamu tetap akan dikenakan biaya keterlambatan (denda).

 

2. Tagihan makin numpuk

3 Komando 16 Agustus

Lupa sekali masih nggak masalah. Tapi kalau lupanya berkali-kali, yang ada kamu pasti repot. Tagihan kamu akan makin numpuk dan dendanya berlipat lho. Dijamin kamu bakalan pusing bayarnya nanti.

 

3. Listrik diputus

4 Komando 16 Agustus

Nah, kalau udah sampai 3 bulan belum bayar juga, PLN bakal langsung memutus arus listrik di tempat kamu. Kalau diputusin pacar sih bisa cari yang baru, tapi kalau diputusin listriknya, kamu bisa apa? Malahan nanti kamu disuruh bayar pemasangan ulang untuk listrik prabayar. Jadi nggak ada lagi deh nunggak-nunggak bayar listrik.

 

Gimana, cukup banyak kan kerugian yang bakal kamu alami kalau lupa bayar listrik? Makanya, pasang pengingat aja tiap bulan di handphone kamu supaya nggak lupa bayar.

Kini kamu nggak perlu pergi jauh-jauh buat bayar listrik lho. Cukup cari Warung GrabKios terdekat dan langsung bayar deh. Mudah kan?

 

Sumber Artikel:

news.klikpositif.com/baca/32926/informasi-mengenai-keterlambatan-membayar-listrik-yang-harus-anda-tahu-1527842644

Sumber Gambar:

bennysilistrik.wordpress.com/2018/05/24/listrik-diputus-padahal-bayar-listrik-pakai-autodebet-rekening-di-bank/

moneysmart.id/punya-kartu-kredit-membuat-kondisi-keuangan-sehat-loh-gak-percaya/

twitter.com/plnsumedang/status/840126186470617088

liputan6.com/citizen6/read/3677415/10-meme-kocak-enggak-mau-ngatain-orang?utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.0&utm_referrer=