07Aug

Makanan ini jadi alternatif usaha saat corona, cobain yuk!

Hi Mitra GrabKios!

Ngerasa gak sih kalau selama pandemi banyak hal yang berubah? Gak cuma kebiasaan kita sehari-hari, tetapi juga bagaimana kita menghadapi situasi. Perubahan ini jangan selamanya dianggap merugikan, lho. 

 

Ada banyak hikmah yang bisa diambil karena pandemi ini, misalnya jadi banyak ide kreatif yang muncul saat kita di rumah aja.  Coba cek di media sosial, banyak banget lho usaha saat corona yang berangkat dari ide kreatif selama pandemi, termasuk makanan. Gak cuma bisa ditiru di rumah, tapi kamu juga bisa jemput rezeki dari makanan-makanan tersebut. Nih, coba cek rangkuman makanan-makanan yang hits selama pandemi yang bisa kamu coba untuk ide jualan kamu, ya!

  • Puding

Hayo siapa di antara kamu yang menyukai makanan manis dan dingin? Nah, kalau kamu menyukai jenis makanan tersebut, gak ada salahnya untuk mencoba menjual aneka varian puding, lho. Bingung dengan varian apa saja yang bisa kamu coba? Yuk coba membuat puding dengan aneka topping seperti buah, biskuit marie, oreo, susu, keju, karamel, dan kopi. Tawarkan juga aneka ukuran dan harga supaya makin banyak orang yang tertarik untuk membeli pudingmu!

 

  • Dalgona coffee

 

Meskipun bukan makanan, gak ada salahnya nih untuk mencoba menjual minuman yang satu ini. Cuaca yang panas di Indonesia emang bikin kopi dalgona gak pernah salah untuk diminum. Dalgona coffee digemari karena cara buatnya yang dapat dilakukan dengan mudah (tanpa mixer) serta bahan-bahannya yang mudah ditemukan. Cukup bermodalkan es, kopi, gula, dan susu, kamu bisa jualan minuman hits saat pandemi satu ini!

  • Bomboloni

Sudah akrab dengan jenis makanan yang satu ini, Mitra GrabKios? Kalau belum, mending kenalan deh. Bomboloni adalah jenis makanan penutup yang berasal dari Italia. Sebenarnya bentuk bomboloni serupa donat, namun topping makanannya berada di dalam adonan tepung tersebut. Kalau sudah punya resep donat yang oke untuk dijual, gak ada salahnya lho membuat variasi makanan penutup dengan jualan bomboloni! 

  • Korean cheese garlic bread

Selain makanan manis, kamu juga ingin mencoba makanan asin untuk dijual? Nah, kamu harus jadikan roti keju bawang putih dari Korea sebagai makanan yang bisa kamu jual. Meskipun namanya belum familiar, ternyata jenis roti ini bisa kamu buat hanya dengan panci dan gak perlu pakai oven, lho. Jadi, pas banget kan untuk kamu yang masih pemula dalam berjualan makanan?

 

Nah, pastikan kamu menjaga mutu ketika berjualan makanan, ya. Selalu jaga kesehatanmu dan kebersihan selama memproduksi makanan. Walaupun berjualan makanan, jangan lupa kalau rezeki juga bisa datang darimana saja lho. Kamu juga bisa jadi mitra individu GrabKios supaya penghasilan kamu makin banyak. Selain fleksibel,caranya juga cukup mudah yaitu download aplikasi GrabKios dan registrasikan diri kamu di aplikasi. Selamat jemput rezeki!