30Jun

Mau mulai usaha modal kecil tapi ragu? Simak tips berikut ini!

Usaha modal kecil memang menjadi salah satu peluang yang menggiurkan. Soalnya, kita hanya mengeluarkan modal yang kecil tapi tetap menguntungkan. Tapi, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar usaha modal kecil kita bisa tetap sukses. Apa aja sih tips-nya biar bisa sukses dalam usaha modal kecil? Yuk simak di bawah ini!

 

 

  • Harus punya kemauan atau niat yang kuat untuk menjalankan usaha

 

Kalau cuma sekadar ‘ingin’, semua orang juga pasti ingin punya usaha, apalagi dengan modal kecil. Tapi, seberapa banyak sih yang bertahan dan mewujudkan usahanya? Maka dari itu, semua bermula dari niat dan kemauan yang gak setengah-setengah. Memang memulai usaha bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan tekad yang kuat dan rasa optimis, meraih kesuksesan dengan akan bisa tercapai. 

 

 

  • Pilih jenis usaha yang kita suka

 

Untuk memulai usaha modal kecil kita perlu pandai dalam memilih jenis usaha. Sebaiknya pilihlah jenis usaha yang kebih kita minati. Mengapa harus begitu? Sebab, jika kita menjalani jenis usaha yang kita minati, kita akan memiliki product knowledge yang lebih mumpuni. Eh, jangan meremehkan product knowledge ya! Justru pengetahuan kita terhadap barang yang dijual akan sangat membantu untuk memasarkan produk yang kita jual.

 

 

  • Perbanyak jaringan pertemanan

 

Sebagai pemula dalam menjalankan usaha modal kecil, kita perlu memperbanyak jaringan pertemanan. Hal ini karena teman bisa menjadi sasaran untuk dijadikan pelanggan. Tawarkan jualanmu ke teman-teman, dan lihat reaksi mereka. Apakah mereka menyukai produk yang kamu tawarkan atau tidak. Jika ternyata produkmu banyak peminatnya, baru kamu bisa memulai dengan usaha online, seperti menawarkan di media sosial atau bikin akun di e-commerce. Oh iya, penting juga buat kamu untuk jangan terlalu banyak menyetok barang. Sebab, kamu baru memulai usaha modal kecil dan masih cek ombak untuk produk jualanmu. Jangan sampai kamu malah jadi rugi karena terlalu menyetok banyak barang.

 

 

  • Jangan hanya berhenti dengan satu peluang bisnis. Cari alternatif lain!

 

Usaha modal kecilmu menunjukkan tanda-tanda kurang sukses? Jangan berhenti sampai sini! Saat memulai untuk usaha, artinya kamu juga jangan hanya melihat satu peluang saja. Kamu harus mencari alternatif produk lain yang sekiranya dibutuhkan oleh banyak pelangganmu. Selain itu, kamu juga perlu mencari penyebab kegagalan bisnismu seperti apakah produk yang kamu jual tidak sesuai dengan target pasar atau cara berjualanmu yang harus diperbaiki. Kalau sudah ketemu apa faktor penyebabnya, kamu bisa dengan cepat untuk mencari solusinya.

 

 

  • Ingat! Yang paling penting adalah konsistensi dan ketekunan!

 

Menentukan produk? Sudah. Memperbanyak pertemanan? Itu juga sudah. Mencari peluang bisnis yang lain? Sudah. Berarti sekarang, yang harus dilakukan adalah menjaga konsistensi dan ketekunan! Berbisnis dengan usaha modal kecil diperlukan banget ketekunan yang tinggi. Berbisnis baik dengan modal kecil atau besar memang bukan hal yang mudah, tapi bisa dilakukan dengan penuh semangat dan jangan pernah menyerah!

Nah, udah disimak kan tips di atas ini! Sekarang, kuatkan niatmu, kencangkan tekadmu, dan mulailah untuk membuka bisnis usaha modal kecil sekarang!

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!