26Feb

Mau Usaha Tapi Modalnya Gak Sampai 10 Juta? Bisa kok!

Memulai usaha kecil punya banyak tantangan tersendiri untuk para pengusaha baru. Wajib buat dipahami, bahwa menciptakan dan menjalankan usaha itu membutuhkan semangat, inovasi, dan modal yang cukup. Jadi kamu juga bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat atau area usaha yang dipilih.

Nah kalau kamu sudah memiliki modal walaupun belum sampai 10 juta rupiah, jangan khawatir! Kabar baiknya, ada banyak kok usaha yang bisa kamu pilih dengan modal segitu. Berikut beberapa usaha dengan modal dibawah 10 juta.

 

Usaha Baju

Langkah pertama dalam memulai usaha pakaian adalah memutuskan apa jenis pakaian untuk dijual. Hal ini lebih menguntungkan untuk menjual pakaian tertentu, sebagai contoh, pakaian anak-anak dan pakaian pada umumnya.

Putuskan apakah kamu ingin membeli produk secara eceran atau grosir karena jika kamu belanja grosir, kamu bisa dapat harga modal yang lebih murah dan keuntungan yang lebih besar bisa kamu dapatkan. Juara banget kan? Lalu, pilih beberapa rekanan grosir dan bandingkan harganya. Cari tahu rekanan grosir mana yang punya harga termurah dengan kualitas yang gak kalah bagus.

 

Usaha Katering

Usaha satu ini memang banyak peminatnya, selain mudah dijalankan, usaha ini juga bisa memberikan keuntungan yang besar jika kamu serius menjalankannya. Dengan modal yang kecil kamu bisa memulai katering di rumah kamu sendiri.

Untuk penghematan biaya, kamu bisa menggunakan beberapa peralatan masak yang ada di rumah. Selain lebih hemat, Ā modal yang kamu miliki juga bisa kamu gunakan untuk membeli bahan baku masakan. Sebelum memulainya, pastikan kamu sudah memilih lokasi pasar yang tepat untuk usaha satu ini.

 

Usaha Kosmetik

Kosmetik menjadi salah satu bagian penting, terutama bagi wanita. Dengan banyaknya wanita yang gemar membeli kosmetik tiap bulannya, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk mulai usaha.

Bila modal yang kamu miliki sangat sedikit, kamu bisa menjadiĀ resellerĀ atauĀ dropshipperĀ pada salah satu toko grosir kosmetik. Cara ini selain untuk menghemat biaya, kamu pun juga bisa belajar dulu gimana sih cara terbaik untuk memulai usaha kosmetik.

Untuk memulai usaha kosmetik, yang pertama yang harus dilakukan adalah memilih produk kosmetik yang banyak diminati orang. Pastikan produknya memiliki keunggulan dan harganya lebih murah dibandingkan dengan harga kosmetik di toko lainnya sehingga akan banyak pembeli yang memilih untuk beli produk dari toko kamu.

Selain itu, pastikan bahwa kamu sudah memiliki target pasar yang bagus. Pasar sangat menentukan usaha kamu, kamu bisa memulai berjualan kosmetik di media sosial. Lama kelamaan kamu akan mendapatkan konsumen dariĀ followersĀ yang ada di akun media sosialmu.

Untuk mendapatkan kepercayaan dan memberikan kepuasan kepada pelanggan atau konsumen, maka berikan mereka produk yang punya kualitas terbaik.

 

Usaha Pulsa, Token Listrik, & PPOB

Pulsa, token listrik, dan PPOB (bayar tagihan) pasti dibutuhkan siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Dengan adanya kebutuhan ini kamu bisa mengambil peluang yang cukup bagus untuk memulai usaha tersebut.

Kini, jual pulsa, token listrik, dan PPOB termasuk salah satu usaha yang sangat mudah dijalankan, sekalipun kamu tidak memiliki tempat untuk berjualan. Kamu cukup bermodalkanĀ smartphoneĀ dan koneksi internet.

 

Usaha Jilbab

Bagi wanita muslim, mengenakan jilbab dan busana muslim adalah suatu kewajiban. Ini bisa menjadi peluang bagi kamu untuk membuka usaha dengan modal kecil di bawah 10 juta. Dengan modal 1 juta pun kamu tetap bisa membuka usaha ini.

Gunakan rumah kamu sebagai tempat berjualan jilbab. Jika kamu bekerja di kantor, kamu bisa memilih menjadiĀ resellerĀ jilbab atauĀ dropshipper. Cara tersebut cukup mudah dijalankan dan kamu tidak perlu khawatir tentang gudang penyimpanannya.

Namun, kamu bisa mendapatkan keuntungan sesuai dengan keinginan kamu lho. Untuk memasarkan produk tersebut, kamu bisa memanfaatkan media sosial sebagai alat terbaik untuk mempromosikan jilbab.

Kira-kira sudah bisa nentuin mau usaha apa dengan modal di bawah 10 juta rupiah? Semoga artikel di atas bisa menginspirasi kamu ya!

 

Buat yang punya ide usaha lain, jangan ragu langsung tulis di kolom komentar ya!

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!