28Apr

Sambut Ramadan dengan kebiasaan baru ini yuk!

Pada bulan penuh berkah ini tentunya kamu ingin selalu menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat dan dapat beribadah secara maksimal, bukan? Terlebih lagi, di tahun ini kita dihadapkan dengan situasi yang agak berbeda dari bulan-bulan Ramadan sebelumnya karena adanya pandemi corona di Indonesia.

 

Eits, nggak perlu bingung. Mari kita membiasakan diri kita dengan berbagai hal-hal yang baru kita lakukan di tahun ini. Dengan demikian, semoga di bulan Ramadan kali ini bisa kita lewati dengan sebaik-baiknya hingga hari kemenangan datang. 

 

  • Meminimalisir keluar rumah

“Hmm.. buka puasa enaknya pakai menu a, b, c, d”.

Yang namanya buka puasa tentu ingin diawali dengan menu tambahan seperti takjil. Namun, di situasi seperti sekarang ini membeli takjil tentunya tidak dianjurkan jika di tempat tersebut memiliki resiko bertemu dengan orang banyak dan tidak menerapkan social distancing. Di bulan Ramadan kali ini, yuk berkreasi menu takjil sendiri di rumah agar meminimalisir keluar rumah. Jika warungmu juga turut berjualan takjil, pastikan kamu tetap menggunakan masker kain dan beritahu pelangganmu agar tetap menjaga jarak satu sama lain. Satu lagi, tawarkan layanan antar jika diperlukan ya! 

 

  • Hindari membeli secara berlebihan

Stok makanan di rumah memang perlu menjadi prioritasmu, Mitra GrabKios. Apalagi di saat seperti sekarang ini kamu jadi enggan untuk bolak-balik pergi ke pasar untuk membeli bahan-bahan makanan. Namun, pastikan pembelianmu tidak dilakukan secara berlebihan, ya. Hal itu dilakukan agar menjaga keseimbangan harga di pasar. 

Semakin banyak orang yang membeli dalam jumlah besar, hal ini akan membuat barang langka dan harga barang pun bisa saja mengalami kenaikan, lho. Warungmu pun jangan sampai ikut-ikutan menaikkan harga barang dengan tidak bijak ya supaya pelanggan-pelangganmu nggak kabur.

 

  • Patuhi aturan pemerintah

Selama #DiRumahAja, sebaiknya kamu memantau terus perkembangan berita nasional terkini ya, Mitra GrabKios. Dari berita, kita bisa mengetahui berbagai aturan dari pemerintah, misalnya dengan tidak pulang ke kampung halaman menjelang hari lebaran pada tahun ini. Kalau sayang sama keluarga di kampung, lebih baik silaturahmi online saja atau kirim THR juga untuk mereka melalui Warung GrabKios. Jangan lupa sebarkan info ini ke semua pelangganmu ya!