26Feb

Tips Dapetin Investor Buat Usaha Kamu (Nomor 4 PALING AMPUH!)

Buat para ‘pemain’ baru di dunia usaha, menjalankan sebuah usaha gak selalu langsung bisa sukses karena adanya persaingan antar pengusaha dan modal usaha yang terbatas.

Banyak calon-calon pengusaha yang punya banyak ide kreatif untuk memulai sebuah bisnis yang sukses, tetapi mereka gak berani ambil risiko tinggi. Sebenarnya ide-ide tersebut bisa berjalan lancar kalau ada modal dari investor. Namun mencari seorang investor juga gak mudah. Perlu dilakukan beberapa cara agar bisa mendapatkan seorang investor yang tertarik dengan usah kamu dan berani menanamkan modalnya.

Inilah beberapa cara dapatkan modal usaha dari investor:

 

1. Ajukan Proposal

Buat cari tambahan modal usaha baik dengan cari investor ataupun dengan meminjam dana, mengajukan proposal adalah awal yang paling utama. Proposal yang menarik dan sesuai dengan usaha zaman now akan memberikan dampak yang besar terhadap penilaian investor.

Saran: Buatlah proposal semenarik mungkin untuk menarik hati calon investor. Proposal harus secara detil berisi visi dan misi usaha yang kamu jalani, melampirkan skema proyeksi keuntungan, dan rencana usaha di masa depan.

 

2. Presentasi Keren = WAJIB

Untuk merayu seorang investor, kamu perlu mempresentasikan proposal yang telah kamu buat. Meskipun calon investor telah membaca proposal tersebut, presentasi yang tepat memberikan pengaruh yang sangat besar.

Saran: Buatlah slide presentasi yang simpel, tidak terlalu banyak tulisan, dan tambahkan sedikit animasi, sehingga calon investor akan memperhatikan penjelasan kamu dengan seksama. Jelaskan secara detail tentang manajemen keuangan, prospek usaha, dan tim kerja usaha kamu.

 

3. Jangan Selalu Kasih Yang Manis

Setiap usaha gak selamanya berjalan mulus, pasti akan mengalami sebuah risiko. Untuk itu, kamu juga perlu menjelaskan risiko yang akan dialami pada calon investor. Jangan menyembunyikan risiko tersebut pada calon investor jika ingin mendapatkan tambahan modal usaha.

Saran: Investor perlu tahu hambatan apa yang akan dialami dan mungkin saja bisa memberikan solusi untuk mengurangi risiko usaha tesebut. Investor juga lebih memilih pengusaha yang jujur dan bisa dipercaya untuk diajak bekerja sama.

 

4. Lain Daripada Yang Lain

Sebagai pemilik usaha, kamu harus mampu memberikan cara-cara dan strategi bagaimana cara mendobrak pasar yang ada.

Saran: Dengan demikian, kamu mampu menjadi pembeda pada jenis usaha yang kamu tekuni. Pastikan gak sama dengan usaha-usaha lain yang sudah mainstream. Keunikan akan mampu memberikan perbedaan dan perbedaan itu akan mampu mendongkrak keuntungan yang dahsyat.

 

5. Sering Ikutan Pameran

Mengikuti pameran dan kompetisi dalam bidang bisnis, juga termasuk salah satu jalan untuk mencari investor dan mendapatkan modal.

Saran: Buat kamu yang sudah memiliki usaha, bisa mengikuti pameran dan kompetisi karena di tempat itu akan ada banyak investor yang melihat. Mereka akan datang untuk melihat konsep bisnis yang menarik dan bersedia menanamkan modal untuk usaha tersebut.

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!