10Mar

Tips Promosikan ke Pelanggan

Siapa sih yang nggak mau usahanya laris manis dan dapat banyak keuntungan? Semua yang berwirausaha pastinya mau dong! Namun, kamu kudu pinter-pinter cari cara yang tepat untuk mempromosikan usahamu di zaman sekarang ini. Kira-kira, apa saja ya tips yang oke supaya usaha kamu laris?

1. Selalu ramah dan sopan

Lagi banyak pikiran di rumah? Jangan sampe kebawa ya pas kamu lagi berhadapan sama pelanggan. Kalau di depan mereka, kamu harus tetap murah senyum, ramah, plus selalu sopan. Kalau muka kamu jutek, mereka akan ogah jadi pelangganmu. Apalagi kalau mereka juga cerita ke orang-orang. Image kamu malah jadi jelek.

2. Kasih keterangan yang jelas

Tips satu ini juga perlu kamu catat dengan jelas, nih, misalnya, harga dan informasi yang ada di toko beda sama yang kamu sebut ke tetangga atau yang kamu posting di media sosial. Cek lagi dan jangan sampai keterangannya tidak jelas dan berubah-ubah, ya. Apalagi kalau kamu lagi mau ngasih promo-promo seru ke pelanggan.

3. Jaga silaturahmi dengan tetangga

Selain keluarga, jaga silaturahmi dengan tetangga itu perlu, lho. Mereka bisa banget kamu jadikan pelanggan setia usaha kamu. Selain itu, mereka juga bisa dengan sukarela bantuin kamu untuk promosiin usaha yang kamu punya!

4. Gunakan media sosial sebagai media untuk promosi

Zaman sekarang, pasti hampir semua orang punya yang namanya media sosial. Kalau kamu juga punya, selain buat update status sama pajang foto-foto kece liburan kamu, coba deh gunain media sosial buat sekalian promosiin usaha kamu.

5. Kasih diskon

Biar usahamu makin dilirik sama pelanggan, coba dong mikirin ide-ide buat ngasih diskon ke pelanggan, misalnya pas hari-hari tertentu, kaya 17-an, hari ibu, atau hari pahlawan. Selain bikin pelanggan senang, mereka pasti jadi tertarik buat beli lagi.

6. Selalu berani berubah

Poin terakhir yang bisa kamu lakukan adalah selalu cari tau apa aja yang lagi ngetren. Kalau sudah tau tren terbaru, kamu juga perlu loh melakukan perubahan supaya usahamu nggak itu-itu aja. Salah satunya jadi mitra GrabKios, yang bisa bantuin kamu dapetin penghasilan tambahan, selain dari usaha yang kamu jalani sekarang.

Nah, selamat mencoba tips-tips di atas ya. Kalau pelanggan udah makin banyak, jangan sampe kamu jadi lupa sama pelanggan-pelanggan lama. Selain itu, pastiin supaya selalu jaga hubungan baik-baik ya kalau ada pelanggan yang mau ngutang sama kamu.

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!