03Oct

Mengetahui Cara Transfer Uang Dari Luar Negeri Ke Bank Lokal

Saat ini, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan transfer uang mengunakan bank. Namun, bagaimana dengan cara Transfer uang dari luar negeri ke BCA, BRI, Mandiri atau bank lokal lainya. Tentu akan berbeda dengan dengan pengiriman yang berada di Negara yang sama (wilayah yang sama). Karena mata uang yang berbeda, Negara berbeda dan faktor lainya. Jelas akan memiliki sistem yang berbeda. Dengan kecanggihan teknologi pengiriman beda Negara pun bisa dilakukan. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir. Sudah banyak bank yang telah memberikan pelayanan pengiriman uang beda Negara dengan mudah . 

 

Menggunakan Kode SWIFT 

Fungsi bank tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk sebatas simpan pinjam uang. Melainkan bisa digunakan untuk mentransfer, baik bank yang sama dengan langsung memasukan no rekening, atau bank yang berbeda yang membutuhkan kode bank untuk disisipkan pada no rekening yang akan dituju. 

Sedangkan untuk mentransfer dari luar negeri. Maka, harus menggunakan kode SWIFT (society for world wide interbank financial telecommunication) atau kalau di luar negeri namanya   bank rounting number

Jika anda ingin melakukan pengiriman uang dari luar negeri ke Bank Mandiri maka menggunakan kode SWIFT  BEIIIDJ atau untuk bank BCA CENAIDJA kemudian bank Indonesia = INDOIDJA, bank danamon = BDINIDJA, bank international Indonesia= IBBKIDJA, bank BNI=BNINIDJA, bank BRI=BRINIDJA, bank mandiri = bank BTN = BTANIDJA. 

 

Cara Mentransfernya

Cara transfer uang dari luar negeri sangat mudah. Misalnya cara kirim uang dari Malaysia ke Indonesia. Anda tinggal pergi ke bank yang ada di Malaysia, dengan memberikan nama bank yang dituju, nama orang yang dituju, no rekening yang dituju, kode swift untuk bank yang dituju dan sertakan juga kode alamat dari bank yang dituju. Contohnya jika anda ingin Transfer uang dari luar negeri ke BRI. Maka BRI/najwa shihab/ 123657  BRINIDJA101 (kode swift+kode cabang dari BRI tegal).

Anda tidak perlu khawatir dengan perbedaan mata uang. Karena mata uang yang Anda kirim akan secara otomatis dikonversi oleh bank. Lama waktu transfer uang dari luar negeri ke Indonesia adalah 3-7 hari.

 

Jualan Online Bisa Mendapatkan Transfer Dari Negara Lain 

Dengan kemudahan dalam proses pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia. Dapat anda manfaatkan untuk mencari peluang bisnis dengan berjualan online bersama GrabKios. Untuk mencari pelanggan dari negara yang berbeda (orang asing) dengan menjual barang-barang yang ada di GrabKios. 

Anda harus dapat memanfaatkan kemajuan teknologi sebaik mungkin. Dengan menggunakan jaringan internet, yang menghubungkan orang tanpa batasan untuk bisnis di GrabKios. Karena GrabKios memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk dapat berwirausaha dengan modal yang minimal dan untung yang maksimal. 

GrabKios sudah terbukti terpercaya melahirkan banyak orang-orang yang dapat mandiri secara financial dengan memanfaatkan smartphone. Banyak keuntungan yang bisa di dapat jika anda sudah menjadi Mitra GrabKios seperti banyaknya promo. 

Menguntungkan bukan? Semoga artikel di atas dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda sekian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *