08May

Trik anti lemas selama berpuasa di rumah

“Hoahm! Duh ngantuk terus nih. Kenapa ya? Jangan-jangan karena gak ke mana-mana jadi puasanya lemes gini”.

 

Hai Mitra GrabKios, pernah ngalamin kayak gini nggak? Ya, tentunya karena adanya wabah corona, kamu jadi diwajbkan untuk berada di rumah saja selama bulan Ramadan. Tapi, walau di rumah terus bukan berarti Mitra GrabKios jadi mager dan nggak bersemangat dong. Baca info di bawah ini yuk supaya kamu tahu gimana caranya supaya tetap semangat selama berada di rumah.

 

  1. Wajib makan saat sahur

Apakah kamu termasuk orang yang jam tidurnya berubah selama periode #DiRumahAja? Walaupun begitu, bangun di waktu menjelang subuh untuk makan sahur itu dianjurkan supaya kondisi badanmu tidak lemas dan kekurangan cairan. Kalau susah untuk bangun sahur, lebih baik pasang alarm berulang kali atau minta tolong orang sekitar agar membangunkan kamu ya!

  1. Berjemur

Mitra GrabKios sudah tahu kan kalau berjemur itu banyak manfaatnya? Selain meningkatkan asupan vitamin D, sistem kekebalan tubuh pun jadi meningkat apabila kamu berjemur di bawah sinar matahari, loh. Dilansir dari Kompas, Agar manfaatnya dapat lebih terasa, pastikan kamu berjemur di jam yang tepat yaitu sekitar pukul 9-10 pagi dengan waktu berjemur 15-20 menit ya.

  1. Mandi

Meskipun di rumah atau di warung aja, jangan sampai nggak mandi-mandi loh ya. Selain menghindari bau badan, mandi juga penting untuk menghilangkan bakteri. Mandi juga wajib dilakukan supaya kamu lebih bersemangat dan tidak merasa malas untuk beraktivitas, walaupun kamu nggak kemana-mana.

  1. Tidur siang

Udah berjemur, mandi, eh masih mengantuk juga? Ya, tidur siang solusinya. Dari pada kamu melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat, coba deh niatkan tidurmu jadi ibadah. Nggak perlu lama-lama, kalau masih banyak kegiatan yang harus dilakukan, tidur selama 30 menit pada siang hari juga bisa membantu mengurangi rasa lemasmu kok.

 

Nah, itu tadi tips-tips supaya kamu nggak lemas selama berpuasa di rumah aja. Selain poin-poin di atas, pastikan kamu juga selalu menjaga pola makan dan menu makananmu, ya. Kamu pun bisa menunjang asupan vitamin dengan suplemen apabila diperlukan. Satu lagi, ingat-ingat supaya nggak kemana-mana selama pandemi corona ini alias #DiRumahAja ya.

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!