10Mar

(Udah Nonton Belum?) Film Horor yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Siapa yang hobi nonton film serem?

Nonton film horor emang ngeri-ngeri-sedep sih. Kita bakalan dibikin deg-degan setengah mati, belum lagi kalau dikagetin. Tapi pastinya sensasi kayak gini kan yang kita cari kalau nonton film horor? Apalagi, kebayang gak sih kalau ternyata film horor yang kita tonton diangkat dari kisah nyata? Pastinya lebih greget yah! Hmm, apa aja sih film horor yang diadaptasi dari kisah nyata? Yuk cek list-nya di bawah ini!

 

1. The Exorcist

1 Komando 25 Juli

Film horor yang satu ini emang udah terkenal dan legendaris. Film ini diangkat dari kisah nyata exorcism atau proses pengeluaran setan seorang anak laki-laki oleh 2 orang pendeta dan 1 pendamping pada tahun 1949. Exorcism ini akhirnya berhasil dilakukan dan anak tersebut pun hidup dengan normal. Huft, syukurlah ya. :’)

 

2. Open Water

2 Komando 25 Juli

Film ini emang gak melibatkan setan-setanan atau hantu-hantuan. Tapi gak kalah nyereminnya juga kok! Jadi, film ini nyeritain tentang sepasang kekasih yang lagi menyelam di Karibia. Terus, mereka gak sengaja tertinggal oleh kapal mereka di perairan yang banyak hiu. Sayangnya, kalau di kisah nyatanya pasangan ini tidak dapat ditemukan kembali. Tapi, mau tau cerita di filmnya bagaimana? Tonton sendiri yah!

 

3. Amityville Horror

3 Komando 25 Juli

Film ini mengangkat cerita dari kisah nyata George dan Kathy Lutz yang membeli sebuah rumah di Amityville. Sebelumnya pada tahun 1974 terjadi tragedi pembunuhan oleh seorang pria di rumah ini. Sampai akhirnya, keluarga Lutz mengalami kejadian yang menyeramkan di rumah tersebut.

 

4. The Conjuring

4 Komando 25 Juli

Wah, siapa yang gak kenal The Conjuring? Film ini menjadi film hits di tahun 2013. Film ini bercerita tentang pengusir setan Ed dan Lorraine Warren yang membantu keluarga-keluarga yang mengalami kejadian spiritual. Ed dan Lorraine Warren ini merupakan sosok nyata lho dan dalam dunia nyata mereka bekerja sebagai pengusir setan atau exorcist.

 

5. Requiem

5 Komando 25 Juli

Requiem merupakan film Jerman yang diambil dari kisah nyata tentang seorang gadis yang bernama Michaela. Ia lahir dari keluarga yang amat religius, sampai akhirnya ia mengalami kejadian-kejadian aneh. Lalu, ia menjalani proses exorcism dan meninggal. Cerita lengkapnya silakan nonton sendiri yah!

 

Seru kan kalau nonton film yang terinspirasi dari kisah nyata? Kira-kira film dari kisah nyata apa lagi yang kamu tau? Ayo share di kolom komentar yah!

 

Sumber Artikel:

womantalk.com/movies/articles/5-film-horor-yang-diangkat-dari-kisah-nyata-AMaj1

Sumber Gambar :

www.vice.com/en_us/article/ppxwmk/revisiting-the-exorcist-with-director-william-friedkin-1030

www.the13thfloor.tv/2016/03/16/the-true-story-behind-the-movie-open-water/

letterboxd.com/film/the-amityville-horror-2005/

www.popsugar.com/entertainment/Conjuring-3-Details-45349302

www.moriareviews.com/horror/requiem-2006.htm

Diskon hingga 50%
Spesial untuk Mitra Baru

DAFTAR SEKARANG!
Diskon hingga 50%, Spesial untuk Mitra Baru DAFTAR SEKARANG!