4 hal yang bikin pe...
 

4 hal yang bikin pembeli malas ke warung kamu  

 

Admin Komando [Amir]
Lurah Supermin
0

Dari jaman dulu hingga sekarang, warung udah deket banget sama kehidupan kita ya. Mau beli kebutuhan sehari-hari tinggal lari ke warung, bahkan kadang bisa kasbon. Ayo ngaku siapa yang suka kasbon di warung?

Walaupun sekarang minimarket mulai banyak bermunculan , warung masih tetap bisa bersaing kok dengan mereka. Caranya dengan memberikan pelayanan yang baik dan juga hindari hal-hal yang bikin pelanggan malas datang ke warung kamu, seperti:

 

Warung yang kotor dan berantakan

Warung yang kotor, bau, dan berantakan pastinya bikin pelanggan enggan untuk belanja. Mudah kok untuk bikin warung jadi kinclong. Cukup luangkan waktu 5-15 menit saat buka warung untuk membersihkan dan menata ulang produk yang masih berantakan. Dengan warung yang bersih dan rapi akan membuat tampilan warung semakin menarik.

 

Pelayanan kurang ramah

Pernah ketemu sama penjual yang genit, judes atau nyebelin? Ih males banget ya! Pelanggan pastinya akan kabur jika kamu kurang ramah dalam memberikan pelayanan. Walaupun kadang mood lagi gak enak, kamu harus berusaha memberikan pelayanan dengan senyuman atau menyapa pelanggan. Pelanggan pasti akan merasa nyaman berbelanja di warung kamu.

 

Produk kurang lengkap

Warung yang kurang lengkap kelihatannya gak menarik. Apalagi kalau produk yang mau dibeli gak tersedia, malah bisa bikin pelanggan kecewa. Ada lho tips biar warung kamu terlihat lengkap walaupun produk tidak terlalu banyak. Caranya, penuhi bagian depan warung dengan etalase atau produk yang digantung, serta kamu bisa juga memasang spanduk. Dengan melakukan hal ini, warung akan terlihat lebih penuh dan lengkap.

Oh iya! Biar tambah lengkap, kamu juga bisa mempromosikan produk digital GrabKios seperti pulsa, paket data, PPOB, layanan kirim uang, dll.

 

Harga lebih mahal

Menjual produk yang lebih mahal dari harga normal memang bisa menambah keuntungan, tapi sisi buruknya adalah pelanggan jadi kapok belanja dan pindah ke tempat lain. Efek jangka panjangnya adalah membuat warung kamu semakin sepi. Sebaiknya jual produk dengan harga normal aja atau kalau mau lebih menarik, siapkan satu produk promo yang dijual dengan harga modal. Tujuannya agar pelanggan datang dan menganggap belanja di warung kamu lebih murah.

 

Ingat! Agar warung kamu jadi lebih laris dan bisa bersaing dengan minimarket dekat rumah, jangan lakukan 4 hal diatas ya.

 

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar