Mau keuangan kamu a...
 

Mau keuangan kamu aman saat liburan? Ini tipsnya!  

 

Admin Komando [Amir]
Lurah Supermin
0

Menjelang akhir tahun gini pasti banyak yang sudah merencanakan liburan. Kamu salah satunya kan? Nah! Biar gak kebablasan, kamu harus bisa atur sendiri keuangan saat liburan. Gak mau dong lagi asik-asik liburan kantongnya bolong? 😀

 

Rencanakan liburanmu

Mau ke mana pun kamu harus susun rencana dan anggaran liburan jauh-jauh hari. Pilih lokasi destinasi liburan yang kamu mau dan cari tahu kira-kira kebutuhan apa saja yang paling utama, seperti tiket, transportasi selama di lokasi, hingga tempat kuliner. Kamu juga bisa cari tahu promo atau diskon yang ada di negara destinasi. Nah! Dengan begitu, kamu bisa mengetahui estimasi dari anggaran perjalanan tersebut.

 

Anggaran biaya tidak terduga

Setiap melakukan perjalanan ke mana pun, biasakan untuk selalu menyiapkan dana darurat atau biasa disebut biaya tidak terduga. Karena kita gak pernah tau apa yang bakalan terjadi, ada baiknya kamu berjaga-jaga dengan menyimpan sejumlah uang untuk kebutuhan darurat. 

 

Jangan lupa oleh-oleh!

Ini nih yang pastinya ditagih kalau selesai liburan. Malu dong kalau ditanya oleh-oleh terus barangnya gak ada. Hehehe! Nah, biar gak kejadian kayak gini, sisihkan anggaranmu untuk beli oleh-oleh yah. Gak perlu yang mahal, yang penting menarik dan pastinya bikin berkesan.

 

Hati-hati dengan kartu kredit!

Emang paling tenang kalau liburan bawa kartu kredit. Selain cashless, kartu kredit bisa jadi penyelamat di kala butuh uang lebih saat liburan. Tapi, kamu harus bijak dalam menggunakan kartu kredit ya. Batasi penggunaan kartu kredit untuk liburan. Jangan kebablasan, nanti malah kamu yang repot bayar tagihannya lho! Kamu juga harus disiplin dengan hanya menggunakan kartu kredit di tempat-tempat yang memberikan promo khusus, biar lebih hemat. Oh iya! Kamu juga bisa pakai kartu kredit sebagai dana tak terduga jika kehabisan uang tunai di tempat tertentu. 

 

Pokoknya, mau liburan ke mana aja harus dengan persiapan yang matang agar refreshing-nya bisa maksimal. Happy holiday teman-teman!

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar