Tips anti bokek bua...
 

Tips anti bokek buat kamu.Cek di sini  

 

Admin Komando [Amir]
Lurah Supermin
0

Hidup di zaman sekarang itu harus pintar-pintar kelola keuangan. Apalagi kebutuhan hidup makin banyak, dan belum lagi godaan beli ini-itu yang susah banget ditolak. Tapi jangan sampai alasan di atas bikin kamu nggak bisa nabung, lho! Yang namanya hidup kan pasti perlu ada persiapan untuk masa depan serta buat jaga-jaga kalau ada hal-hal yang tidak terduga terjadi. Jadi, gimana ya supaya keuangan tetap aman-aman aja dan terhindar dari kondisi bokek? Ini dia tipsnya!

 

  1. Banyak bersyukur

Ini poin pertama yang kamu perlu lakukan. Jangan hanya liat ke atas, tapi kamu perlu liat ke bawah buat menyadari betapa banyak anugerah dan berkah yang sudah diberikan di hidupmu. Emang sih, rumput tetangga selalu lebih hijau, tapi kalau kamu banyak bersyukur, kamu jadi nggak gampang ikut-ikutan dan lebih bisa membedakan mana yang merupakan kebutuhan kamu dan mana yang bukan.

 

  1. Pisahkan dana sesuai kebutuhan

Mitra GrabKios yang memiliki penghasilan harian nggak perlu bingung. Kamu bisa menabung dengan gampang kok. Caranya, sediakan beberapa amplop dan tentukan yang mana yang mau dijadikan prioritas uang simpananmu setiap harinya. Tulis prioritas tersebut di bagian depan amplop dan kamu pun bisa mulai menabung deh!

 

  1. Hindari berhutang terlalu sering

Godaan cicilan emang paling susah ditolak. Bayangin, kamu bisa dapat barang baru hanya dengan membayar uang sedikit demi sedikit hingga akhirnya lunas. Namun, kalau barangnya bukan hanya satu, tapi dua, tiga, empat, hingga lima, kamu akan pusing pada saat membayarnya. Selain itu, cicilan juga bisa merusak prioritas menabung kamu, lho. Yuk, pertimbangkan berulang kali sebelum kamu membeli barang dengan cicilan ya!

 

  1. Punya usaha sampingan

Rezeki itu bisa aja nggak datang cuma dari satu pintu, lho. Walaupun kamu sudah memiliki penghasilan, tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan lain sebagai bisnis cadangan. Namun, kamu juga perlu mempertimbangkan matang-matang, ya. Salah satu opsi yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadi Mitra GrabKios. Selain aplikasinya yang mudah digunakan, waktu jualannya pun juga lebih fleksibel. Kamu bisa berjualan di mana aja, dan kapan saja. Asyik kan?

 

Selamat mengelola uang dengan baik ya, Mitra GrabKios. Semoga kamu bisa tahan godaan belanja dan tabunganmu aman terus. Jangan lupa untuk tetap semangat cari cuan dengan GrabKios!

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar