5 Ide bisnis yang t...
 

5 Ide bisnis yang tren di tahun 2020  

 

Admin Komando [Amir]
Lurah Supermin
0

Bagi sebagian orang, kemungkinan 2020 adalah tahun yang penuh dengan tantangan. Perkembangan teknologi semakin canggih namun kondisi pertumbuhan ekonomi semakin melambat. Tapi kita tidak boleh berputus asa. Tahukah kamu kalau di balik itu ada banyak peluang usaha yang justru jadi tren positif di tahun 2020? Dengan didukung oleh kemudahan teknologi bahkan kita bisa menjalankannya di rumah lho!

Nah, berikut ini adalah 5 ide bisnis yang lagi nge-tren di tahun 2020:

 

Bisnis Dropshipper

Dropshipper adalah orang yang mempertemukan antara supplier dan pembeli. Keuntungan dari model bisnis ini didapat dari selisih antara harga beli dan harga jual. Selain itu, keuntungan lainnya adalah kita tidak perlu memiliki modal awal yang besar, cukup melakukan promosi saja kepada calon pelanggan lewat media sosial.

Cara menjadi dropshipper mudah. Kita cukup bekerjasama dengan supplier agar diperbolehkan untuk menjual barangnya, dan minta untuk untuk mengirimkan barang pesanan secara langsung jika ada pesanan.

Banyak produk yang bisa kita jadikan bisnis dropship, antara lain seperti kosmetik, pakaian, aksesoris, makanan, dan produk bayi.

Bisnis kuliner

Ini salah satu bisnis yang lagi hits banget! Kuliner sekarang sudah menjadi tujuan wisata buat banyak orang. Apalagi sekarang dengan maraknya diskon yang diberikan oleh layanan pengiriman makanan lewat ojek online, keuntungan bisa naik berkali-kali lipat. Jika kamu memiliki keahlian kuliner seperti masakan ataupun kue-kue, bisnis ini sangat layak dicoba. Jangan lupa untuk daftarkan usaha kuliner kamu di aplikasi pendukung seperti GrabFood atau OVO Merchant, agar pembeli kamu jadi semakin banyak.

Bisnis katering makanan sehat

Saat ini, semakin banyak orang yang peduli akan kesehatan dengan menjaga pola makan. Riset membuktikan gaya makan yang tidak sehat sangat mempengaruhi kesehatan seseorang. Nah, ini bisa jadi peluang buat kamu untuk menawarkan menu makanan sehat yang kini banyak diminati kaum urban dan pekerja menengah keatas.

Ada banyak menu menarik yang bisa kamu tawarkan, seperti: salad buah, salad sayur, snack almond, juice, dll.

Untuk promosi kamu bisa memanfaatkan channel media sosial seperti Instagram atau aplikasi antar makanan seperti GrabFood.

Jualan pulsa, paket data dan tagihan PPOB

Siapa sih yang nggak pernah beli pulsa atau paket data di zaman now? Bisa dibilang bahwa pulsa dan paket data sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang. Setiap hari kita selalu berkomunikasi atau sekedar cek status media sosial lewat handphone. Oleh karena itu, penggunaan pulsa dan paket data sangat besar. Selain itu, jasa pembayaran tagihan PPOB (listrik, telepon, air, dll) juga semakin dicari karena sebagian orang malas untuk mengantre pembayaran di loket resmi. Peluang ini sangat bisa kamu manfaatkan untuk menjadi salah satu sumber penghasilan.

Untuk berjualan produk di atas gak harus buka konter, kamu bisa pakai aplikasi berbasis Android seperti GrabKios untuk jualan pulsa, paket data, dan juga pembayaran tagihan PPOB. Bisnis ini relatif mudah untuk dijalankan dan tidak memerlukan tempat atau modal besar.

Cara promosinya bisa dengan menawarkan kepada orang-orang terdekat seperti keluarga, teman, tetangga, dan rekan di tempat kerja.

Bisnis jasa pengiriman

Bisnis ini memang belum banyak dilirik orang. Tapi tahukah kamu kalau bisnis ini bisa menjanjikan keuntungan yang lumayan besar? Seiring dengan tren belanja produk online yang semakin tinggi, maka kebutuhan untuk jasa pengiriman barang juga ikut naik. Setiap pemilik toko online pasti akan menggunakan jasa pengiriman untuk mengirim produk ke pelanggannya. Nah! Kamu bisa mengambil peluang ini dengan mendaftar menjadi agen pengiriman. 

Biasanya untuk menjalankan bisnis ini membutuhkan tempat dan modal yang lumayan besar. Tapi kamu tidak perlu khawatir. Untungnya sekarang ada Porter, alternatif usaha jasa pengiriman barang secara online. Dengan daftar menjadi agen Porter, kamu sudah bisa buka usaha jasa pengiriman barang hanya menggunakan HP Android.

Sebagai agen Porter, kamu hanya akan menerima paket dari pelanggan di lokasi sekitar kamu. Selanjutnya, Porter akan menjemput dan mengirimkan paket tersebut sampai ke tujuan. Untuk  informasi lengkapnya bisa kamu pelajari di https://porter.id .

 

Dari semua ide di atas pilihlah bisnis yang paling kamu sukai dan mudah untuk dijalankan. Mengembangkan sebuah bisnis membutuhkan waktu dan mental yang kuat untuk menghadapi tantangan. Namun jika dijalankan dengan gigih dan fokus hasil akhirnya adalah kesuksesan. Semangat ya!

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar