Cek 4 Peluang Usaha...
 

Cek 4 Peluang Usaha Menjanjikan di Desa Yuk  

 

Bang Kumis [Admin Komando]
Lurah Supermin
0

Bingung cari kerjaan yang pas di desa? Jadi seorang wirausahawan mungkin bisa adalah solusinya. Ya, apalagi sekarang ini banyak banget jenis usaha baru yang bisa kamu coba pertimbangkan. Nggak perlu modal besar, menjadi seorang wirausahawan juga bisa dilakukan dengan modal kecil, lho. 

Masih ragu? Kalau begitu, cek dulu beberapa peluang usaha yang bisa menjanjikan untuk kamu buka di desa:

 

1. Katering

1 Komando 5 Agustus

Kamu bisa masak? Nah, peluang usaha yang ini bisa cukup menjanjikan, lho. Kamu bisa cek apakah persaingan usaha catering di daerahmu sudah cukup baik atau belum. Untuk permulaan, kamu bisa membantu tetangga-tetanggamu ketika mereka mengadakan suatu acara. Supaya lebih mudah, kamu juga bisa mengajak para ibu di desamu untuk membantumu saat memasak. Jangan lupa untuk menyesuaikan harga dan menu yang cocok untuk kamu tawarkan di desamu, ya.

 

2. Bisnis Kurir

2 Komando 5 Agustus

Kamu pasti bisa lihat kalau bisnis online kini berkembang pesat sekali. Makanya kamu juga jangan melewatkan kesempatan yang satu ini. Dengan semakin banyaknya online shop, jasa kurir tentunya dibutuhkan dalam pengiriman barang. 

 

3. Usaha Fotokopian dan ATK

3 Komando 5 Agustus

Ada banyak sekolahan di desamu? Kalau gitu kamu bisa membuka usaha fotokopian dan alat tulis kantor (ATK). Supaya makin lengkap, kamu bisa pelan-pelan menambah jasa yang kamu tawarkan di tempat fotokopian dan ATK punyamu. Penasaran jasa apa aja yang bisa kamu tambah? Kamu bisa cek selengkapnya di artikel ini, ya.

 

4. Buka Warung Sembako

4 Komando 5 Agustus

Siapa sih yang nggak butuh sembako? Istilah 'sembako' mulai populer sejak krisis moneter yang terjadi pada tahun 1998 lalu. 'Sembako' , yang merupakan singkatan dari sembilan bahan pokok ini, nggak bakal ada matinya, karena setiap saat selalu dibutuhkan oleh semua orang. Jadi, peluang usaha sembako bisa kamu coba pikirkan kalau mau buka usaha di desa. Kalau kamu masih berpikir soal modal, warung sembako bisa kamu buka di rumah dengan cara kecil-kecilan dulu, ya. Masih ingin tahu soal warung sembako, jangan khawatir! Cek aja artikel ini

 

Nah, itu dia empat peluang usaha yang bisa kamu buka di desamu. Supaya menambah pemasukan dan bikin kamu makin sukses jadi wirausahawan, peluang usaha di atas bisa kamu tambah dengan menjadi mitra GrabKios.

Dengan menjadi mitra GrabKios, kamu bisa membeli stok warung langsung dari HP-mu dan bayarnya ketika barangnya sampai Kamu juga bisa membantu orang-orang di desamu untuk mengirim uang, mempermudah mereka saat bayar aneka tagihan, hingga bisa membuka pendaftaran jadi Mitra Pengemudi Grab. 

Jadi, bagaimana? Sudah cukup mantap kan jadi wirausahawan? 

 

Sumber Gambar:

bisnisukm.com/6-tips-promosi-agar-bisnis-warung-sembako-laris-dan-anti-bangkrut.html

vanectrolampung.com/

www.kelambit.com/peluang-usaha-jasa-pengiriman-barang/

bp-guide.id/AXALXdVt

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar