Tren Usaha yang Lag...
 

Tren Usaha yang Lagi Nge-hits di 2019!  

 

Bang Kumis [Admin Komando]
Lurah Supermin
0

Anak muda pastinya suka sama hal yang kekinian! Nah, buat kamu yang pengen buka usaha kekinian, nih mimin punya beberapa ide usaha yang lagi nge-hits di tahun 2019:

 

1. Buka barbershop atau salon buat anak muda

1 Komando

Anak muda zaman now demen banget deh kalau punya gaya rambut yang oke. Kalau kamu punya minat dalam urusan penampilan, buka barbershop atau salon bisa kamu cobain lho. Gak perlu kamu yang ngerjain semuanya. Cukup sewa tempat dan beli beberapa alat barbershop dan salon sederhana, lalu kamu bisa rekrut temen-temen dari jurusan kecantikan deh! Kalau kamu berhasil memuaskan pelangganmu, dijamin deh mereka bakalan ngantri ke barbershop atau salon milikmu!

 

2. Anak kosan pasti butuh laundry. Buka jasa laundry kiloan bisa tuh!

2 Komando

Anak kosan mana sempet nyuci baju, ya kan? Makanya, ini bisa jadi peluang usaha yang bagus buat kamu. Kamu bisa bikin usaha jasa laundry kiloan. Buat permulaan, kamu cukup punya satu mesin cuci aja dulu. Kalau gak sanggup sendirian kamu bisa ajak temanmu untuk join usahamu ini. Pastikan kamu memberikan pelayanan yang prima dengan hasil cucian yang bersih, wangi, cepat dan baju pelanggan tidak hilang. Kalau kamu bisa kasih pelayanan yang oke, pasti banyak pelanggan yang mau nge-laundry di kamu. Nah, ini bisa dijadiin lahan untuk nambah modal buat nambah mesin cuci lagi.

 

3. Ngopi lagi jadi tren masa kini. Bikin aja kedai kopi kekinian!

3 Komando

Sekarang banyak banget lho kedai kopi yang berjamuran di mana-mana. Soalnya, banyak banget anak muda yang demen ngopi. Kalau kamu juga punya hobi bikin kopi atau bercita-cita sebagai barista, kamu bisa lho menyalurkannya lewat bikin kedai kopi. Gak usah muluk-muluk dulu untuk punya tempat yang oke dan kekinian. Kamu bisa jual lewat ojek online untuk permulaan. Jangan khawatir gak bakalan laku! Asalkan kamu bisa menyajikan kopi yang nikmat dengan kemasan yang cucok dan harga yang terjangkau, pasti banyak kok yang mau nyicipin kopi buatanmu. Kalau udah punya modal yang cukup, baru deh kamu bisa bikin kedai kopi dengan desain interior yang kekinian dan pasti harus instagrammable yah! Biar banyak yang betah nongkrong di kedaimu.

 

4. Buka jasa cuci tas dan sepatu juga lagi tren lho

4 Komando

Rutinitas yang padat bisa bikin orang gak sempet nyuci tas dan sepatu. Kamu bisa memanfaatkan ini dengan membuka jasa cuci tas dan sepatu lho. Liat aja teknik-teknik mencuci tas dan sepatu di YouTube atau Instagram. Banyak lho hacks yang bisa kamu pakai untuk mencuci tas dan sepatu biar bersih kayak baru. Kalau udah banyak belajar, langsung deh cuss buka jasa cuci tas dan sepatu, promosikan layananmu di sosial media seperti facebook dan instagram. Post juga testimoni dari pelangganmu biar orang-orang jadi tertarik untuk menggunakan jasa cuci sepatu dan tas milikmu.

 

5. Jualan apa aja pakai aplikasi GrabKios

Socmed Profile Picture 01

Zaman sekarang juga kita bisa lho berjualan dengan cerdas dan gak perlu banyak modal. Salah satunya dengan berjualan pakai GrabKios. Gak perlu punya modal banyak, dengan GrabKios kamu udah bisa jualan pulsa, paket data, token PLN, bayar PPOB, stok grosir untuk warung, rekrut Mitra Pengemudi Grab, sampai Layanan Kirim Uang. Satu aplikasi bisa dipakai untuk jualan apa aja. Cocok banget buat anak muda yang masih mau memulai usaha. Berani nyoba gak? Hehehe.

 

Nah, sekian ide-ide dari mimin untuk usaha yang kekinian. Semuanya pasti bisa kamu lakukan asalkan kamu punya niat dan tekad yang kuat untuk menjadi pengusaha. Makanya, jangan menyerah dan teruslah berusaha. Semoga sukses ya!

 

Sumber Gambar:

pontianak.tribunnews.com/2015/09/25/shoelicious-gelar-cuci-sepatu-gratis

carainvestasibisnis.com/rincian-modal-usaha-warung-kopi-ini/

www.cleanlitelaundry.com/peluang-usaha-di-bulan-ramadhan/

www.merdeka.com/gaya/unik-ini-makna-tersembunyi-dibalik-tanda-barbershop.html

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar