Meraih Kesuksesan d...
 

Meraih Kesuksesan dari Keripik Pedas (Kisah Sukses Reza Nurhilman, Pemilik Maicih)  

 

Admin Komando [Amir]
Lurah Supermin
0

Reza Nurhilman Juragan Keripik Pedas Maicih

 

Siapa sih yang gak kenal Maicih?

 

Keripik yang memiliki beragam level kepedasan ini terkenal banget di pasaran. Kalau dulu kita harus jauh-jauh ke Bandung untuk beli keripik Maicih, kini keripik Maicih bisa ditemukan di berbagai pasar swalayan. Rupanya, ada sosok inspiratif dibalik kesuksesan keripik Maicih ini, yaitu Reza Nurhilman.

Laki-laki kelahiran kota Bandung, 29 September 1987 adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Sejak kecil orangtua Reza sudah bercerai dan Reza diasuh oleh orangtua angkatnya. Lalu, setelah lulus dari SMA, ia memilih untuk membuka usaha dibanding melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Profil Reza Nurhilman

 

Segala jenis usaha sudah dicoba. Sampai akhirnya, ia nyobain bisnis cemilan. Awalnya, ia gak sengaja bertemu dengan nenek penjual keripik pedas di Cimahi. Karena rasa keripiknya yang enak, Reza mencoba memberanikan diri untuk menanyakan resep keripiknya. Menurut Reza, keripik jualan nenek tersebut sangat enak tapi pemasarannya kurang baik. Akhirnya, Reza memulai bisnis keripik singkong pedas ini.

 

Dengan modal Rp15 juta, ia mulai meluncurkan Maicih pada tahun 2010. Awalnya, Reza hanya memproduksi 50 bungkus per harinya. Ia mulai menjajakan keripiknya dengan berkeliling dan memasarkannya via Twitter dan Facebook.

 

Rupanya, strateginya berhasil! Keripik Maicih mulai dikenal di kalangan anak muda karena level kepedasannya. Saat itu, makanan dengan level pedas yang berbeda belum begitu marak. Makanya, Maicih menjadi salah satu makanan camilan yang unik.

Dalam beberapa bulan, Reza bisa meningkatkan produksi keripik Maicih hingga 2.000 per bungkus setiap harinya. Omzet bisnisnya terus meningkat hingga mencapai Rp7 miliar per bulan. Bahkan, sekarang ia mampu memproduksi hingga 75 ribu bungkus setiap minggunya.

 

Sekarang, Reza sudah punya perusahaan sendiri yaitu PT Maicih Inti Sinergi. Omzetnya kini sudah mencapai puluhan miliar per bulannya. Reza merupakan contoh pengusaha sukses di usia muda. Berkat pemasaran yang baik dan kejelian melihat peluang yang ada, Reza bisa mengubah keripik menjadi sesuatu yang punya nilai jual tinggi.

 

Sosok Reza ini benar-benar menginspirasi ya, gaes! Reza sudah membuktikan kalau sukses di usia muda bukanlah khayalan jika kita mau berusaha dan bisa melihat peluang. Kamu juga punya kisah sukses seorang pengusaha? Share di kolom komentar ya!

 

Sumber: www.biografiku.com/biografi-dan-profil-reza-nurhilman-sukses-di-usia-muda-berkat-keripik-pedas-maici/

 

Ilustrasi © MerdekaMaxmanroe & Biografiku.

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar