Gratis sih di warun...
 

Gratis sih di warung, tapi kadang ngeselin!  

 

Admin Komando [Amir]
Lurah Supermin
1

Kalau ke warung pasti harus siapin uang untuk belanja kan ya? Tapi, beberapa hal ini bisa dinikmati oleh pelanggan secara gratis di warung, lho! Gak percaya? Baca aja sampai habis!

SOCMED POST SEPT 15 OKT min

 

  1. Korek Api

 

(image)

 

Ini yang biasanya dilakukan sama pelanggan yang mau merokok, tapi lupa bawa korek api dan malas beli korek api baru. Tinggal datang ke warung dan biasanya korek api menggantung pakai tali di sela-sela rencengan kopi atau sampo sachet. Untung aja pemilik warungnya baik, gak dikasih tarif untuk sekali menggunakan korek api, hehehe.

 

  1. Tukar Uang

SOCMED POST 19 NOV a min

Suatu waktu ada saja orang yang tiba-tiba datang ke warung, bukannya belanja tapi cuma mau menukar uang. Biasanya sih mereka mau menukar uang nominal besar menjadi kecil atau recehan. Sebagai pemilik warung, kamu pasti suka merasa kesal karena tujuan kamu menyiapkan uang nominal kecil untuk kembalian buat pelanggan yang belanja. Ya kaaan?

 

  1. Ngebon

SOCMED POST 13 NOV 1 min

Nah, ini dia nih yang paling gak disukai pemilik warung. Kalau ada pelanggan datang, pemilik warung pasti merasa senang karena akan ada transaksi yang menghasilkan keuntungan. Tapi, apa daya? Demi menjaga silaturahmi dengan pelanggan-pelanggan yang tinggal di sekitar warung, atau setidaknya kenal baik sama pemilik warung, tiba-tiba saja mereka bilang, “Eh uangnya lupa bawa, catet dulu yaa. Sorean saya balik lagi”. Harapannya sih langsung dibayar, biasanya sih di-entar-besokkin sama mereka. Males banget gak sih?

 

  1. Nitip Barang

SOCMED POST 21 NOV min

Lagi-lagi, suatu hari pemilik warung dibikin berharap akan ada transaksi karena ada orang datang ke warung. Dengan ramah, pemilik warung menyapa dan menawarkan mau belanja apa. Eeeeh...ternyata cuma mau nitip barang dan pergi lagi. Demi berbuat baik kepada sesama, pemilik warung harus selalu bersikap ramah dan sopan. Tapi, di dalam hati ngedumel, “gratis sih memang kalau mau nitip barang, tapi beli satu air mineral kemasan gelas aja ga mampu apa?” Hehehehe.

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar