Rezeki Tiap Orang E...
 

Rezeki Tiap Orang Emang Nggak Bakalan Ketuker!  

 

Bang Kumis [Admin Komando]
Lurah Supermin
0

Bejo nggak suka hari Senin. 

Mesti ke kantor, naik motor sambil macet-macetan, kerjaan lagi super padat, dan harus akal-akalin untuk bisa pulang tepat jam lima demi menjemput Diva, anaknya, di rumah ibunya. Setelah istrinya meninggal, mau nggak mau ia harus menjadi single parent.

 

Bukannya Bejo nggak bersyukur. Dengan posisi Bejo yang baru naik jadi supervisor, pastinya bebannya bertambah. Bejo senang berada di kantornya yang sekarang. Namun, adaptasi dengan posisi barunya bukanlah hal mudah. 

Setahun berlalu, Bejo mulai nyaman dengan posisinya saat ini. Pas lagi nyaman-nyamannya, Bejo justru mendapat berita yang bikin jantungnya mau copot. Perusahaan tempat Bejo bekerja bangkrut dan ia di PHK. Ia pun pulang dengan keadaan bimbang. Bingung harus bilang apa ke anaknya nanti kalau besok ia tidak pergi kerja.

 

Keesokan harinya Bejo tetap menitipkan Diva di rumah ibunya. Dalam keadaan bingung, Bejo tetap mengemudikan motornya sampai ia melihat beberapa orang yang menggunakan jaket hijau dengan tulisan Grab. Bejo jadi berpikir, kenapa dia tidak mencoba daftar jadi pengemudi Grab? 

Bejo akhirnya melipir di sebuah warung yang menjadi tempat mangkal para pengemudi Grab. Ia memberanikan diri bertanya kepada salah satu pengemudi.

 

“Permisi mas, maaf mau tanya. Sekarang susah gak sih daftar jadi driver Grab?”, tanya Bejo.

“Nggak kok mas. Sekarang mah apa-apa gampang. Eh, masnya mau jadi driver juga?”, tanya pengemudi tersebut.

“Sempet kepikiran sih mas. Oh iya, kenalin, saya Bejo. Syaratnya apa aja sih mas?” Jawab Bejo.

“Oh. Saya Asep. Syaratnya mah simpel banget mas.” Jawab Asep sambil menjabat tangan Bejo. “Yang penting tuh mas Bejo punya motor dan STNK-nya, KTP, SIM, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sama Surat Kuasa kalau ternyata ada perbedaan data di KTP/SIM dengan STNK”, lanjut Asep.

 

Bejo nggak nyangka kalau ternyata jadi mitra pengemudi Grab itu nggak sesulit yang dibayangkan. Kebetulan juga Bejo bawa semua dokumen yang dibutuhkan. 

 

“Oh, gitu. Oke deh mas Asep. Makasih infonya ya. Saya mau langsung daftar nih kayaknya!” 

Pemilik warung yang dari tadi cuma dengar Asep dan Bejo ngobrol langsung nimbrung.

 

“Eh mas mau daftar jadi driver Grab? Daftar sama saya aja sini.”

“Nah. Iya bener tuh! Daftar di Mang Dadang aja.”, kata Asep.

 

Setelah diberi tahu oleh Mang Dadang, Bejo langsung memberikan dokumen yang dibutuhkan. 

Prosesnya ternyata gampang dan cepat. Dalam sekejap, Bejo sudah bisa menggunakan aplikasi khusus driver, dan langsung mendapat penumpang. 

 

Emang ya, rezeki itu nggak ke mana. Paling ke teman, hehehe.

 

Nah! Kamu ingin kaya Bejo juga? Yuk langsung cari Warung GrabKios terdekat dan daftar jadi Mitra Pengemudi Grab sekarang buat nikmati beragam keuntungannya. 🙂

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar