Tips belanja aman p...
 

Tips belanja aman pakai jastip  

 

Admin Komando [Amir]
Lurah Supermin
0

Buat kamu yang hobi liat-liat sosmed, pastinya sering banget ngebaca istilah jasa titip atau yang biasa dikenal jastip. Namun, kamu masih bingung dan ragu buat mencobanya. Awalnya sih dilihat-lihat aja, lama-lama pasti tertarik. Apalagi kalau barangnya lucu-lucu dan harganya lebih murah dari toko offline.

 

Jadi, jastip itu apa sih kira-kira? Jastip itu adalah jenis usaha yang membantu konsumen untuk membelikan barang pesanannya. Biasanya jastip ini ramai ditawarkan melalui media sosial, seperti Instagram. Makanya, bisnis ini mulai cukup dikenal orang seiring semakin banyaknya pengguna media sosial.

 

Jenis usaha jastip semakin menguntungkan karena nggak semua orang memiliki kesempatan dan waktu untuk membeli barang tertentu. Misalnya, di kotamu nggak ada merek tertentu dan ternyata ada salah satu akun jastip di Instagram yang menginfokan merek tersebut sedang diskon di kota lain. Nah, kamu bisa banget ikutan jastip dengan menitipkan uang kepada akun tersebut agar pesanannnya dibelikan.

 

Jadi, sistemnya jastip itu gimana sih? Sistemnya mudah kok, kamu akan diminta untuk mengirim uang DP (Down Payment ) terlebih dahulu. Lalu, akun jastip tersebut akan membelikan pesananmu. Biasanya, akun jastip tersebut akan menetapkan biaya jasa untuk pembelian barang tersebut. Supaya terhindar dari penipuan, kamu bisa cari tahu dulu testimoni dari pembeli sebelumnya di kolom komentar akun Instagram tersebut. Kalau sudah banyak testimoni yang baik dari pembeli sebelumnya dan meyakinkan, kamu bisa mulai menghubungi akun instagram jastip tersebut. Kamu bisa menanyakan bagaimana prosedur untuk memesan barang yang diinginkan. Terakhir, jangan lupa untuk rajin-rajin cek akun jastip serupa ya. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan jastip dengan biaya jasa yang paling murah. 

 

Eits, kalau sudah mantap mau belanja pake jastip, jangan lupa untuk bayar barangnya dengan kirim uang di warung GrabKios ya. Gak perlu repot, bayar belanjaan tinggal ke warung sebelah aja!

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar