7 Reksa Dana Sinarm...
 

7 Reksa Dana Sinarmas Asset Dibekukan  

 
rani86
rani86
(@rani86)
Pendatang Baru

Kewenangan Layanan Keuangan hentikan sesaat pembelian atau switching produk reksa dana yang diurus oleh Sinarmas Asset Management. Kebijaksanaan suspensi ini didasari oleh perintah OJK lewat surat edaran ke 20 Mei 2020.

Ada 7 produk yang reksa dana Sinarmas dibekukan, diantaranya, Danamas Tentu, Danamas Konstan, Danamas Rupiah, Danamas Rupiah Plus. Setelah itu, Simas Saham Favorit, Simas Syariah Favorit serta Simas Syariah Bertumbuh.

Info ini dikatakan PT Bibit Tumbuh Bersama-sama (Bibit.id) lewat surat elektronik pada investor reksa dana Sinarmas. Bibit.id adalah salah satunya agen penjual produk reksa dana yang dikeluarkan Sinamas Asset Managament.

"Untuk sementara kini kamu tidak bisa lakukan pembelian serta switching produk reksa dana itu sebab sedang disetop sesaat atas perintah Kewenangan Layanan Keuangan S.452 removed link yang sudah diantar ke skema S-INVEST per 20 Mei jam 21.01 WIB," demikian bunyi informasi itu, Selasa (26/5/2020).

Setelah itu, buat nasabah Sinarmas dianjurkan untuk lakukan pemasaran sebelum batasan waktu yang dipastikan jam 12.00 WIB ini hari, Selasa, 26 Mei 2020.

Wellson Lo, Co-founder and CEO at Stokbit serta Bibit.id, mengkonfirmasikan kebenaran suspensi itu.

Sebab ada suspensi pada MI (manager investasi), karena itu OJK hentikan sesaat untuk pembelian atau switching produk Sinarmas yang dipasarkan oleh Bibit.

"Iya benar," tuturnya.

Disamping itu, CNBC Indonesia juga memverifikasi Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK Fakhri Hilmi. Namum, tidak memberi tanggapan pertanyaan dari CNBC Indonesia.

Sesaat, Executive Director Sinarmas Asset Management, Jamial Salim menjelaskan terjadi volatilitas harga obligasi serta likuiditas di pasar jadi ketat dan terbatas, hingga susah capai harga jual yang lumrah.

"Ini mengakibatkan kami lakukan pendataan harga asset yang semakin konvensional di bawah harga pasar, yang tidak sesuai ketetapan harga lumrah ke produk Reksadana Danamas Mantap Plus serta Reksadana Simas Syariah Penghasilan Masih. Tetapi bersamaan dengan membaiknya pasar, kami sudah sesuaikan harga asset disebut dan mengkomunikasikan pada Kewenangan Layanan Keuangan (OJK)," tuturnya dalam info tercatatnya.

"PT. Sinarmas Asset Management merupakan salah satunya unit usaha di bawah pilar Cahaya Mas Financial Services bertanggungjawab seutuhnya atas semua produk yang dijual. Prioritas kami ialah memberi service yang paling baik pada nasabah."

Dia menyarankan nasabah tak perlu cemas sebab suspensi Kewenangan Layanan Keuangan (OJK) cuma berbentuk sesaat pada pembelian baru. Bila nasabah ingin jual produk reksadana yang dipunyai bisa dilaksanakan setiap waktu sesuai ketetapan yang berlaku di semua kantor cabang Sinarmas Asset Management.

"PT Sinarmas Asset Management ialah instansi keuangan yang tercatat serta dipantau oleh Kewenangan Layanan Keuangan. Kami tetap memprioritaskan ketetapan hukum yang berlaku

 

Quote
Posted : Mei 27, 2020 07:49

Leave a reply


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar