Sering bosan pas ja...
 

Sering bosan pas jaga warung, lakukan hal ini yuk!  

 
Admin Komando [Amir]
Lurah Supermin

Mitra GrabKios, biasanya warung kamu buka dari jam berapa hingga jam berapa sih setiap harinya? Sepanjang jam buka tentunya mitra GrabKios harus selalu siap sedia berjaga di warung kalau ada pelanggan yang datang, bukan? Nah, pastinya ada momen-momen yang membosankan ketika menjaga warung. Bosan pada saat menjaga warung itu adalah hal yang wajar kok. Sudah main game di HP, buka Facebook dan Instagram, menonton Youtube, menonton TV, eh tapi masih bosan juga? Kayaknya kamu perlu baca tips yang bisa membantu kamu mengatasi rasa bosan kamu sehari-hari di bawah ini.

 

1. Cari ilmu baru yuk!

Jangan cuma tergantung dengan alat elektronik ya, Mitra GrabKios. Kalau sudah bosan menonton TV, main game di HP, atau mendengarkan radio, mending kamu cari apa hal kesukaan kamu yang baru, misalnya belajar menggambar atau membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Siapa tahu, dari ilmu baru bisa dapat penghasilan tambahan di kemudian hari!

2. Olahraga

Pas lagi nunggu warung, nggak ada salahnya loh untuk berolahraga. Nggak usah susah-susah, kamu bisa banget nyontek di Youtube gerakan-gerakan olahraga yang mudah untuk dilakukan di dalam ruangan kok. Selain mengatasi bosan, kamu jadi bisa jadi semakin bugar, bukan?

3. Mengisi TTS

Waktunya kembali ke buku TTS! Buku ini nggak cuma bisa mengatasi rasa bosan, buku TTS juga bisa mengasah otak lho. Kalau bisa ngisi waktu jadi lebih bermanfaat, kenapa enggak?

4. Bersih-bersih

Kalau lagi bosan, kamu bisa kok mengisi waktumu dengan bersih-bersih, misalnya bersih-bersih file foto dan video di handphone kamu biar nggak makin lemot, bersih-bersih warung dari debu, hingga cek barang di warung yang sebentar lagi kadaluarsa atau tidak layak jual. 

5. Mengurus tanaman atau binatang peliharaan

Mengurus makhluk hidup juga bisa banget kamu lakukan supaya nggak cepat bosan di warung. Kalau kamu tipe yang suka berkebun dan tidak memiliki lahan yang cukup untuk menanam, mulai aja dengan tanaman dalam pot yang bisa kamu urus lebih mudah. Nah, kalau kamu tergolong pecinta hewan, bermain-main dengan binatang peliharaan juga bisa kok. Pastikan juga binatang peliharaan kamu tidak mengganggu kenyamanan pelanggan yang datang ke warung, ya.

6. Bawa Catatan Pribadi

Kamu termasuk orang yang pelupa? Nggak ada salahnya membuat catatan pribadi dan kamu bawa di warung loh. Biasanya, ide-ide itu muncul ketika kamu lagi bosan atau nggak punya sesuatu untuk dilakukan. Coba aja tulis apa saja di catatan pribadi kamu, mulai dari hal yang ingin kamu lakukan sampai catatan pengeluaran pribadi (selain pengeluaran dan pemasukan warung).

7. Mendengarkan musik

Musik bisa bikin suasana hati jadi lebih baik, lho. Makanya, kamu cobain deh sambil mendengarkan musik di warung. Selain mengusir bosan, siapa tau kamu bisa bikin pelanggan jadi makin nyaman di warung kamu karena lagunya enak-enak. 

 

Selamat mencoba beberapa tips di atas, ya! Semoga makin semangat jaga warung GrabKios kamu.

Quote
Posted : November 25, 2019 16:58

Leave a reply


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar