Produk yang kamu ju...
 

Produk yang kamu jual belum laku? Intip ini dulu yuk!  

 

Admin Komando [Amir]
Lurah Supermin
1

Produk adalah faktor utama yang harus diperhatikan saat kamu memiliki warung. Produk yang laris manis menjadi tujuan utama dalam menjalankan usaha. Apalagi kalau kamu berada di daerah-daerah yang sulit dijangkau. Tapi tenang, kamu enggak perlu khawatir. Kamu masih bisa membuat produk-produk di warungmu laku keras dengan 5 cara ini.

 

Rencanakan strategi pemasaran

Kurangnya perencanaan dalam menentukan strategi pemasaran merupakan hal yang bisa menyebabkan produk tidak laku dijual. Hal ini sering terlewatkan oleh para pemilik warung. Padahal, perencanaan strategi pemasaran merupakan hal pokok yang harus dilakukan sebelum kamu memulai usaha. Solusinya adalah ketika kamu merencanakan strategi pemasaran, usahakan hal tersebut berorientasi pada pelanggan. Jadinya, produk bisa laku terjual deh!

 

Mengubah display warung

Kalau merencanakan strategi pemasaran cukup sulit, kamu bisa memulainya dengan mengubah display tata letak dari produk di warungmu. Mungkin aja produk yang kamu jual tidak laku karena pelanggan tidak melihat letak produknya. Untuk itu kamu bisa mengubah letaknya ke tempat yang strategis. Selain itu, kamu juga dapat menata warungmu menjadi lebih menarik. 

 

Bikin promo menarik

Agar produk yang belum laku tersebut tidak makin menumpuk, kamu bisa memberikan diskon dalam penjualannya. Biasanya, diskon merupakan salah satu hal yang cukup efektif untuk meningkatkan penjualan. Berikan diskon yang cukup besar pada produk yang tidak laku sehingga pelanggan akan tertarik untuk membelinya. Tapi, jangan sampai kamu rugi bandar ya!

 

Percantik produk

Seperti yang diketahui bahwa adanya pesaing di dalam sebuah bisnis merupakan hal yang wajar dan enggak bisa kita hindari, apalagi kalau produk yang kamu jual sama atau sejenis. Jika kamu tidak dapat mengatasi persaingan yang bikin produkmu kurang laku, berarti kamu harus mengevaluasinya. Cek kembali apa yang salah dari tampilan produk tersebut. kalau bisa diakali dengan mempercantik tampilannya, kamu bisa melakukan itu untuk menambah nilai jual dari produk tersebut. Makin menarik, makin dilirik lho. Hehehe!

 

Berikan harga yang wajar

Harga juga menjadi salah satu faktor produk tidak laku dijual. Kesalahan dalam penentuan harga produk sering dilakukan para pemilik warung, terutama untuk yang masih pemula. Di zaman sekarang, pelanggan pasti akan selalu membandingkan harga produk yang mau dibeli. Kadang-kadang, produk dengan kualiatas hampir sama tetapi terjadi selisih harga yang lumayan tinggi akan membuat pelanggan memilih yang lebih murah. Solusinya adalah kamu harus melakukan survei harga produk di warung sebelah yang menjual produk sejenis. Kepo-kepo dikit sih enggak masalah, asal jangan mengganggu ya. 😀

 

Kelola stok dengan baik

Langkah lain yang tidak kalah penting untuk menghindari produk yang tidak laku adalah mengelola persediaan secara berkala. Dengan mengelola persediaan secara periodik, kamu bisa memantau persediaan dengan baik. Sehingga saat ketahuan ada persediaan yang rusak, usang, atau bermasalah, kamu dapat langsung melakukan tindakan. Dengan begitu akan mengurangi produk yang tidak laku terjual. Jadi, secara tidak langsung kamu juga menjaga kualitas persediaan di gudang, sehingga bisa menentukan keputusan selanjutnya untuk produk yang tidak laku tersebut.

 

Nah, itu tadi 5 cara yang bisa membantu produk di warungmu cepat laku. Semua bisa dilakukan asalkan ada niat. Hehehe! Semoga berhasil ya!

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar