Tips jitu buat mena...
 

Tips jitu buat menata warungmu!  

 

Admin Komando [Amir]
Lurah Supermin
0

Suka nengok enggak sih kalau di jalan ada warung yang penataannya bagus? Warung kamu juga bisa begitu kok, asal mau repot sedikit. Hehehe!

Tenang, kamu enggak perlu se-repot itu kok. Ikuti aja tips jitu di bawah ini.

 

Maksimalkan penggunaan dinding di warung

Keindahan ruangan tentunya jadi hal yang bisa membuat pelanggan nyaman, terutama saat berkunjung ke warungmu. Perhatikan dinding di warung kamu dan maksimalkan penggunaannya. Kamu bisa mengecat dinding dengan warna cerah seperti putih, biru muda, atau kuning muda. Bahkan kamu juga bisa menggunakan wallpaper agar lebih menarik. Selain itu, untuk memberikan efek luas pada warung, kamu bisa menempelkan kaca besar lho. Teknik ini wajib banget dicoba karena selalu dipakai oleh minimarket untuk memberikan efek ruangan yang luas. Jadi, pelanggan bisa sekalian ngaca deh!

 

Tata barang sesuai kebutuhan pelanggan

Penting bagi kamu untuk mengatur posisi barang dengan baik. Bikin pelanggan lebih mudah mencari barang yang dibutuhkan dengan menata secara vertikal. Biarpun warungmu berukuran kecil, menata dengan cara ini membantu untuk bisa menaruh lebih banyak barang. Kamu bisa menata barang dagangan berdasarkan kebutuhan harian pelanggan mulai dari makanan dan minuman ringan, sabun, shampo, pasta gigi, deterjen, dan lainnya. 

Selain itu, jangan lupa untuk menempatkan jajanan-jajanan murah lainnya di dekat tempat bayar. Biasanya taktik ini juga cukup jitu untuk menarik pelanggan yang impulsif dan pastinya meningkatkan keuntungan di warungmu.

 

Jaga warungmu selalu bersih dan rapi

Sering enggak sih kamu suka betah berada di tempat yang bersih dan rapi? Pasti iya deh. Salah satu yang bikin pelanggan mau balik lagi adalah karena warungmu bersih. Enggak ada kan yang mau berlama-lama di tempat yang kotor apalagi banyak debu atau sarang laba-labanya, hiiii takut! 

Dalam membersihkan warung, kamu bisa mulai dengan tidak membiarkan barang dagangan menumpuk asal-asalan. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk membersihkannya. Yang paling penting, kamu harus rutin menyapu, mengelap, dan menjaga barang dagangan enggak berantakan. 

 

Kasih penerangan yang nyaman

Siapa sih yang suka belanja dalam keadaan gelap? Begitu juga dengan pelangganmu. Usahakan untuk memberikan penerangan yang baik dan nyaman. Enggak perlu terang benderang seperti di minimarket, yang penting atur jalur masuk cahaya matahari ke warungmu. Kalau masih kurang terang, kamu bisa menambahkan lampu hemat energi di beberapa sudut. Jangan pelit-pelit, penerangan yang kurang baik justru akan membuat pelanggan ogah belanja di warung kamu lho!

 

Nah, itu tadi tips jitu untuk bikin warung kamu makin menarik dan pastinya dilirik pelanggan. Enggak ada salahnya juga untuk mengintip warung atau toko lain agar kamu dapat referensi pada saat ingin menata ulang warungmu. Selamat mencoba ya!

 

Your Answer


Maximum allowed file size is 2MB

Bagikan:
  
Working

Please Masuk or Daftar